Nadal Maju ke Final Prancis Terbuka

Nadal Maju ke Final Prancis Terbuka

Rafael Nadal (FOTO.ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

Paris (ANTARA News/Reuters/AFP) - Juara lima kali Rafa Nadal merayakan ulang tahunnya yang ke-25, Jumat, dengan menyingkirkan Andy Murray 6-4 7-5 6-4 untuk mencapai final Prancis Terbuka.

Petenis Spanyol yang sedang memburu untuk menyamai rekor Bjorn Borg merebut enam gelar di Roland Garros, mengungguli unggulan keempat asal Inggris Raya itu dalam penampilan kekuatan dan stamina selama tiga jam 17 menit dan akan menunggu pemenang pertandingan Roger Federer dan Novak Djokovic.

Nadal, yang akan kehilangan posisi nomor satu dunia dia jika unggulan kedua asal Serbia Djokovic dapat mencapai final, berada dalam penampilan terbaik dia di lapangan Philippe Chatrier.

Penguasaan lapangan, forehand ganas, dan backhand silang Nadal terlalu berat bagi Murray, yang sebelumnya sedang berusaha menjadi petenis Inggris Raya pertama yang mencapai final di Roland Garros sejak Bunny Austin pada 1937.

Nadal, yang kini mencatat rekor menang-kalah 44-1 di Prancis Terbuka.

"Andy pemain yang luar biasa. Sebentar lagi dia pantas memenangi Grand Slam," kata Nadal.

"Saya dapat lolos dari banyak break point dalam saat-saat penting. Kondisinya tidak mudah dengan angin yang sering berubah."

"Pada pertandingan berikutnya saya akan menghadapi pemain terbaik sepanjang waktu (Federer) atau melawan pemain terbaik saat ini (Djokovic), jadi kita lihat saja," kata Nadal.(*)

I015/Z002

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar