counter

Jaya Raya Menangi Pembangunan Jaya Cup

Jakarta (ANTARA News) - PB Jaya Raya Jakarta memenangi kejuaraan nasional beregu campuran junior antar klub " Pembangunan Jaya Cup" dengan mengalahkan PB Djarum Kudus 3-1.

Pada final di GOR Bulu Tangkis Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, pasangan Putra Eka Rhoma/Hafidz Faisal menang atas Edi Subaktiar/Praveen Jordan 22-20, 23-21 untuk menyumbang angka pertama bagi Jaya Raya, diikuti kemenangan Dian Fitriani atas Dinar Diah ayustine 21-12, 21-15.

Namun Djarum mencuri angka melalui tunggal putra Thomi Azizan Mahbub yang menang atas Ichwan Noor Yudha 19-21, 27-25, 21-9.

Partai ganda putri antara pasangan Dian Fitriani/Aris Budiharti melawan Melati Daeva Oktaviani/Ririn Amelia berlangsung alot karena kemampuan kedua pasangan cukup berimbang.

Jaya Raya akhirnya memastikan kemenangan ketika Dian/Aris bangkit dari ketertinggalan untuk menang 18-21, 21-17, 21-15.

Atas kemenangan tersebut Jaya Raya berhak atas hadiah uang pembinaan Rp200 juta, sedangkan Djarum memperoleh Rp125 juta.

Pembina Yayasan Jaya Raya, Ir Ciputra mengatakan, turnamen tersebut rencananya akan digelar setiap tahun.

"Dan kalau bisa naik ke tingkat internasional agar dapat bersaing dengan klub-klub di luar negeri," katanya.

Untuk melanjutkan pembinaan, lanjut Ciputra, Jaya Raya akan membangun pusat bulu tangkis terpadu di atas lahan 2Ha di Bintaro yang berkapasitan 10-15 lapangan, dengan dilengkapi asrama atlet.

Tempat ketiga diraih PB Tangkas Alfamart yang mengalahkan Mutiara Bandung 3-1 dan berhak atas hadiah uang pembinaan Rp75 juta.


Rekor MURI

Pada kesempatan yang sama juga diserahkan piagam penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) kepada Yayasan Jaya Raya atas rekor sebagai lembaga yang menghasilkan atlet bulu tangkis peraih medali emas terbanyak dengan tiga medali emas.

Selain itu Ir Ciputra juga mendapat penghargaan atas rekor sebagai insan yang konsisten membina atlet bulu tangkis hingga meraih tiga medali emas.

"Semoga ini memacu kita untuk mengembangkan prestasi bulu tangkis, saya yakin Indonesia masih bisa meraih emas Olimpiade," kata Ciputra soal menghargaan tersebut.

Medali emas Olimpiade yang diperoleh Jaya Raya masing-masing dipersembahkan oleh Susy Susanti (Barcelona 1992), Candra Wijaya/Tony Gunawan (Sydney 2000) dan Markis Kido/Hendra Setiawan (Beijing 2008).

Selain Ciputra dan Jaya Suprana dari MURI, acara tersebut juga dihadiri Susy Susanti dan Candra Wijaya.(*)

(T.F005/A020) 

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar