Target 200 per kecamatan untuk hari ini
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) menargetkan sebanyak 200 warga per setiap kecamatan dapat menerima vaksin dosis ketiga (booster) mulai Rabu ini.

"'Booster' sudah dimulai hari ini di seluruh kecamatan. Target 200 per kecamatan untuk hari ini," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat Yudi Dimyati, saat dihubungi di Jakarta. 

Yudi mengatakan kegiatan vaksinasi Rabu ini nantinya akan dievaluasi oleh jajaran Sudin Kesehatan.

Hasil evaluasi itu akan dijadikan acuan agar kegiatan vaksinasi selanjutnya bisa berjalan dengan baik.

Yudi memastikan ketersediaan vaksin di setiap kecamatan cukup sehingga warga terkhusus lanjut usia (lansia) tidak perlu takut kehabisan dosis.

Baca juga: Puskesmas Kecamatan Kramat Jati siapkan 150 dosis vaksin "booster"

Jika dosis vaksin per kecamatan habis, maka pihaknya akan kembali meminta Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta untuk mengirimkan dosis vaksin tambahan.

Selain itu, pihaknya juga berencana akan memperbanyak sentra vaksin agar para lansia bisa dengan mudah menjangkau tempat vaksinasi.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menyiapkan seluruh Puskesmas untuk melayani vaksinasi dosis ketiga (booster) dengan prioritas kepada kelompok lanjut usia (lansia) mulai Rabu. 

Pelaksanaan vaksinasi ketiga ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan pemerintah untuk menggratiskan pemberian dosis ketiga vaksin COVID-19 bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Baca juga: Puskesmas di Jakarta mulai buka vaksinasi booster
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022