Masing-masing partai yang ada di Setgab itu punya kepentingan sendiri-sendiri.
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Surya Ddharma Ali (SDA) menyatakan ragu Sekretariat Gabungan (Setgab) akan satu suara untuk menentukan parliamentary threshold (PT) atau ambang batas parlemen.

"Saya belum tahu apakah PT akan dibahas di Setgab. Harapan saya memang dibahas di Setgab, tapi saya sangat ragu apakah Setgab bisa satu suara karena masing-masing partai yang ada di Setgab itu punya kepentingan sendiri-sendiri," kata Surya Ddharma Ali usai Deklarasi Dukungan DPW PPP se-Indonesia kepada dirinya di Hotel Crown, Jakarta, Selasa.

Ia menambahkan, keraguannya itu bisa berimplikasi kepada bubarnya Setgab dan bukan tidak mungkin partai yang ada di Setgab akan jalan sendiri-sendiri.

"Ya, bisa jalan sendiri-sendiri. Tapi ragu itu kan bukan sesuatu yang belum pasti, masih ada harapan, proses, waktu untuk membuktikan keraguan itu," katanya.

Ia menilai, sampai saat ini belum ada kesungguhan dari pimpinan Setgab maupun dari Partai Demokrat sendiri.

"Itu lah yang saya sebutkan bahwa anggota Setgab punya kepentingan sendiri-sendiri, ada yang cepat merespon, ada yang pura-pura tidak mendengar," kata Surya Ddharma Ali. (zul)

(ANTARA)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011