Jakarta (ANTARA) - Aktor Kim Nam-gill akan kembali bermain peran di layar kaca sebagai profiler kriminal dalam serial kriminal baru SBS berjudul “Through the Darkness” yang dijadwalkan tayang perdana pada Jumat (14/1).

“Mengerjakan serial ini memberi saya kesempatan untuk melihat pekerjaan seorang profiler kriminal sebagai sebuah profesi,” kata aktor itu, dikutip dari The Korea Times pada Kamis.

Kim mengaku dirinya ingin memainkan peran dengan karakter yang lebih lembut karena selama ini telah memainkan karakter yang mirip dengan dirinya serta cukup sering ambil peran dalam film bergenre komedi dan aksi.

Baca juga: Lee Kwang-soo akan mainkan peran utama di "Murderer's Shopping List"

Serial “Through the Darkness” diadaptasi dari buku nonfiksi berjudul sama yang ditulis oleh mantan profiler Kwon Il-yong dan mantan jurnalis Ko Na-mu.

Serial ini berkisah tentang profiler pertama Korea Song Ha-young (diperankan oleh Kim) yang mencoba membaca pikiran para penjahat untuk memecahkan kasus. “Through the Darkness” digarap oleh sutradara pendatang baru, Park Bo-ram, sementara naskahnya ditulis oleh Seol Yi-Na.

Untuk mendalami peran, Kim mengaku dirinya mendapat bantuan dari profiler Kwon. Bahkan Kwon, kata Kim, datang ke lokasi syuting berkali-kali dan membantu para aktor untuk memberi gambaran seperti apa yang Kwon alami saat mengerjakan kasus.

“Ada banyak pertanyaan dari para aktor tentang mengapa kejahatan itu terjadi. Dan sulit bagi pembuat profil untuk memunculkan kenangan mengerikan itu lagi, tetapi dia menjelaskannya kepada kami dan banyak membantu kami,” kata Kim.

Aktor itu berharap serial “Through the Darkness” akan memberikan kesempatan kepada penonton untuk memikirkan kembali pertanyaan inti dan masalah seputar kejahatan yang mengerikan.

“Saat saya memainkan karakter itu, saya terus-menerus mempertanyakan apakah orang pada dasarnya baik atau jahat. Dan tidak ada jawaban untuk itu. Saya harap orang-orang juga bertanya pada diri mereka sendiri apakah ini masalah individu atau apakah masyarakat juga ikut bertanggung jawab (atas kejahatan semacam itu) saat menonton serial ini,” katanya.

Selain Kim, ada pula aktor Jin Seon-kyu yang memerankan karakter pemimpin tim analisis perilaku kriminal, Gook Young-soo, yang memainkan peran penting dalam pengembangan profil. Aktor tersebut mengaku gembira karena telah mengambil peran utama pertamanya dalam serial TV.

“Ini hampir pertama kalinya wajahku ada di poster serial, jadi aku sangat puas. Bohong kalau saya bilang saya tidak merasakan tekanan (dalam mengambil peran utama). Tapi yang lebih penting, saya berharap penonton dapat menikmati serial yang bagus ini," kata Jin.

Baca juga: Jung Chaeyeon akan gabung di drama "Golden Spoon"

Baca juga: "Tracer" sukses dapatkan rating tertinggi usai rilis episode perdana

Baca juga: Film dan serial TV Korsel resmi tayang kembali di China

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022