Kami berharap para pesilat tersebut dapat melangkah ke final sehingga tiket PON didapat dan medali emas pun bisa tercapai.
Jambi (ANTARA News) - Sebanyak enam pesilat Jambi yang sedang berlaga diajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) se-Sumatera sekaligus babak prakualifikasi PON tersebut berpeluang besar lolos menuju PON 2012.

Hasil pertandingan cabang pencak silat Porwil di Batam, Kepri, 20-26 Juni 2011, ada enam pesilat Jambi yang berhasil melaju ke babak semifinal dan berpeluang lolos menuju ke PON, kata Ketua Umum Pengprov IPSI Jambi H AS Budianto saat dihubungi dari Jambi, Kamis.

Keenam pesilat dinomor tanding dan seni tersebut di babak penyisihan telah berhasil mengalahkan semua lawan-lawan mereka karena pesilat andalan Jambi di bagian putri Rosmiati dan kawan-kawan berjuang dengan segenap kemampuan dalam meraih kemenangan dipenyisihan.

Untuk pesilat Rosmiati pada babak penyisihan dengan penuh percaya diri mampu mengalahkan pesilat NAD yakni Eliza Fitrika dengan angka 5-0.

Rosmiti pada babak semifinal nanti bakal ditantang oleh pesilat tuan rumah Desi Sugiarni.

Sementara lima pesilat lainnya yakni Suci Indah Purnama, Wahyu Prabowo, Kukuh Widyatmoko, Dwi Qhorinur dan Romi Afriandi juga pada babak penyisihan berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Pada pertandingan yang digelar hingga malam itu pesilat-pesilat Jambi membuat peluang meraih tiket PON semakin besar.

Budianto juga mengatakan, secara keseluruhan pesilat-pesilat Jambi sudah turun maksimal dan pengurus memberikan penghargaan kepada pesilat Jambi yang sudah berusaha sebaik mungkin.

Dengan enam pesilat menuju kebabak semifinal Porwil se-Sumatera tersebut jelas apa yang diharapkan sebelum berangkat menuju Porwil bisa diwujudkan. Sebelunya Jambi memang menargetkan ada empat hingga lima pesilat yang bisa lolos PON 2012.

Dengan lolosnya enam pesilat ke semifinal Porwil sekaligus babak prakualifikasi PON tersebut peluang Jambi untuk merealasikan target tersebut lebih terbuka.

"Kami berharap para pesilat tersebut dapat melangkah ke final sehingga tiket PON didapat dan medali emas pun bisa tercapai," kata Budianto.
(N009)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011