Jakarta (ANTARA News) - Juara bertahan tunggal putri, Sania Nehwal, belum terbendung oleh lawannya dan berhak lolos keperempat final "Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2011", setelah menundukkan Petya Nedelcheva 21-18 21-9 di Istora Senayan Jakarta, Kamis.

Pebulu tangkis asal India itu terlihat percaya diri saat masuk ke lapangan dua Istora Senayan. Terbukti saat mendapatkan tekanan dari lawan yang berasal dari Bulgaria diset pertama, sang juara bertahan itu tetap bermain tenang.

Ketenangan juara dua kali Indonesia Open itu nampak jelas saat Petya Nedelcheva memberikan tekanan diakhir set pertama. Akhirnya Sania Nehwal mampu mengambil set pertama dengan skor 21-18.

Unggul diset pertama membuat kepercayaan diri Sania Nehwal naik. Di set kedua pemain unggulan keempat Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2011 langsung memberikan perlawanan yang sengit pada lawannya. Hasilnya Sania mampu mengakhiri set kedua dengan skor 21-9.

"Dia (Petya Nedelcheva) bermain bagus terutama diset pertama, tapi saya juga bermain bagus sehingga mampu mengimbangi permainannya," kata Saina usai pertandingan.

Menurut dia, dengan hasil yang diraih maka peluang untuk mempertahankan gelar Indonesia Open lebih terbuka. Saina mengaku akan terus bermain konsisten hingga mampu menjadi yang terbaik.

Pada babak perempat final, Sania Nehwal akan ditantang pemenang antara pebulu tangkis Denmark yang juga unggulan kedelapan Tine Baun yang lolos keperempat final setelah mengalahkan pebulutagkis asal Jepang Ayane Kurihara, 21-12, 21-16.

Sementara itu, tuan rumah Indonesia mampu menempatkan satu wakilnya di nomor tunggal putri setelah Andrianti Firdasari mampu mengalahkan Tai Tzu Ying 19-21, 21-14, 21-14.

"Saya bersyukur bisa menang dan lolos ke perempat final. Apalagi kita main di rumah sendiri. Yang jelas saya cukup bangga karena harus berangkat dari kualifikasi," ucap Firdasari usai pertandingan.

Menurut dia, dengan lolos ke perempat final maka calon lawan yang harus dihadapai jelas lebih berat. Untuk itu, pihaknya akan berusaha konsentrasi pada pertandingan selanjutnya.

"Saya tidak punya target sampai mana. Yang jelas saya hanya konsentrasi pada satu pertandingan yang akan saya hadapi. Untuk memantau kekuatan calon lawan saya selalu melihat rekaman pertandingan," katanya, menambahkan.

Di perempat final, Firdasari akan ditantang pemenang antara pebulu tangkis Thailand Inthanon Ratchanok melawan unggulan keenam asal China Jiang Yanjiao.(*)

(T.B016/C004)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011