Semarang (ANTARA News) - Judika Nalon Abadi Sitohang yang akrab disapa Judika "Idol" menghentak Kota Semarang, Jumat (24/6) malam, membawakan tembang-tembang rock untuk mengobati kerinduan penggemarnya di kota lumpia itu.

Penonton yang sudah memenuhi lobi Hotel Ciputra Semarang tampak tak sabar menunggu penampilan sang bintang jebolan ajang pencarian bakat "Indonesian Idol II" itu, namun harus rela menunggu sembari dihibur band-band pendukung.

Konser bertajuk "Rocksolution" itu diawali dengan penampilan Ciputra Combo, band tuan rumah yang mencoba memantik kehangatan, disusul Rockstar Band, band asal Semarang yang melantunkan tembang-tembang rock klasik.

Suasana kian hangat saat tiga penyanyi cantik hasil didikan "Judika Vocal Course", Melinda, Anya, dan Bella tampil bergantian, seolah ingin membuktikan kualitas vokal mereka yang tak kalah dibandingkan "gurunya", Judika Idol.

Membawakan lagu Kotak "Pelan-Pelan Saja", Melinda langsung disambut riuh tepuk tangan penonton, disusul Anya yang menghadirkan tembang "(Everythink I Do) I Do It For You", dan tembang "Beraksi" yang dinyanyikan Bella.

Setelah penampilan ketiga "muridnya", Judika langsung menggebrak panggung dengan tembang "Its My Life" yang dipopulerkan Bon Jovi, disambut tepuk tangan meriah dan sapaan kangen para penggemarnya yang telah cukup lama menunggu.

Didukung pencahayaan yang cukup mewah dan panggung setinggi tiga meter berukuran 3x6 meter tepat di atas pintu masuk lobi hotel, Judika mampu menghipnotis penonton untuk ikut menirukan setiap lirik yang dinyanyikannya.

Tembang "Bukan Rayuan Gombal" dari album pertamanya, "Aku yang tersakiti" dari album ketiganya "Setengah Mati Merindu", dan "I Don`t Want to Miss a Thing" dilahapnya berurutan dengan sangat apik, lagi-lagi disambut aplaus penonton.

Kurang puas dengan sambutan meriah dari penonton, Judika kembali menggebrak dengan serentetan tembang berjudul "I Want To Break Free" dari Queen, "Ku Tak Bisa", dan "Bukan Dia Tapi Aku" yang disambut dengan antusiasme penggemarnya.

Bahkan, setelah ia membawakan tembang "Love of My Life" milik Queen yang disebutnya sebagai tembang pamungkas konser itu, para penonton merengek meminta satu lagu lagi yang akhirnya membuat Judika menyerah dan menurutinya.

Tembang "Heaven" yang dipopulerkan Bryan Adams ternyata menjadi tembang penutup konser yang didukung oleh Djarum Super itu, disambut dengan ungkapan berat hati dari penonton seperti tak rela Judika mengakhiri konsernya.

General Manager Hotel Ciputra Semarang, Budi Irianto mengaku ingin menggebrak dan mencoba menghadirkan sesuatu yang lain, yakni rock, di saat mayoritas tempat di Kota Semarang menawarkan beragam agenda perhelatan musik jazz.

"Kami ingin memberikan warna segar dalam pertunjukan musik di Semarang dan ternyata mendapatkan respons yang positif dari para penikmat musik kota ini. Ini merupakan apresiasi positif terhadap gebrakan kami," kata Budi. (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011