Palembang (ANTARA News) - Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, mengatakan, walaupun tanpa dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) setempat, Sriwijaya Footbal Club harus tetap tampil berprestasi pada kompetisi mendatang.

"Sriwijaya FC harus tetap berprestasi walaupun tidak didanai APBD," katanya di Palembang, Rabu, sehubungan dengan ketentuan bahwa pada 2012 semua klub profesional seperti Sriwijaya FC tidak diberbolehkan lagi menggunakan dana APBD.

Pihaknya akan membantu mencarikan jalan keluar bila APBD untuk klub profesional tersebut benar-benar dihentikan.

Ia menyatakan akan berjuang dengan melaksanakan pendekatan kepada pihak ketiga supaya pendanaan klub Laskar Wong Kito itu terus mengalir.

"Sayang bila klub sepak bola yang telah dicintai masyarakat itu tidak lagi mengikuti kompetisi sekaligus tampil berprestasi," katanya.

Ia mengakui, untuk bisa tampil berprestasi klub memerlukan dana cukup besar yang bisa mencapai lebih dari Rp25 miliar.

Namun, katanya, upaya mendapatkan dana yang cukup besar tersebut memerlukan dukungan dari pihak ketiga dan melalui sponsor.

Pihaknya terus berupaya mendapatkan dana pendukung kesebelasan yang pernah meraih dua gelar juara itu agar bisa berprestasi kembali pada masa mendatang.(*)
(T.U005/M029)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011