Denmark, destinasi tempat untuk pelancong yang suka bersepeda

Denmark, destinasi tempat untuk pelancong yang suka bersepeda

Ilustrasi sepeda (Pexels)

Jakarta (ANTARA) - Warga Denmark suka bersepeda. Dikutip dari Visit Denmark, kombinasi jarak yang ditempuh warga Denmark bersepeda mencapai 5 juta mil per hari.

Kota Kopenhagen beberapa kali disebut sebagai kota bersepeda terbaik di dunia. Infrastruktur untuk pesepeda memang luar biasa, bahkan jumlah pesepeda kerap melampaui mobil dalam perjalanan setiap hari. Jika Anda suka bersepeda, ada tiga cara menikmati "tahun sepeda" di Denmark tahun ini dan menikmati liburan sambil bersepeda dengan gaya Skandinavia, dikutip dari Forbes, Jumat.

Tour de France 2022
Perhelatan tahun ini akan dibuka di Denmark sebelum acara ini beralih ke Prancis. Para pesepeda bisa beraksi di hari pertama di Kopenhagen, pesepeda bisa melewati rute di Taman Givoli dan Little Mermaid. Selama Tour de France, minat untuk bersepeda di Kopenhagen sepertinya akan sangat tinggi. Namun, kapan pun Anda berkunjung, aktivitas bersepeda selalu bisa terlihat. Anda pasti melihat sepeda di setiap sudut karena 90 persen warga Kopenhagen di atas usia 6 tahun memiliki sepeda.

Tak perlu khawatir bila berkunjung ke sana tanpa membawa sepeda karena ada banyak layanan rental. Sepeda elektrik bisa disewa untuk sehari-hari, tapi ada juga berbagai pilihan lain seperti tur sepeda dengan pemandu, termasuk tur yang fokus pada arsitektur.

Skandinavia juga dikenal dengan pegunungan, tapi lanskap Denmark lebih datar. Sejumlah jembatan dan feri menghubungkan pulau-pulau yang membuat negara ini lebih mudah dijelajahi dengan sepeda.

Pesepeda akan dimanjakan di sini dengan rute sepeda sejauh 2.963 mil di sepanjang Denmark, termasuk rute Baltic Sea, rute pesisir yang penuh dengan keragaman alam, pelabuhan yang tenang, pasar, dan desa tradisional Denmark. Meskipun rute lengkapnya sepanjang 510 mil yang mengesankan, rute ini dibagi menjadi 14 tahap yang membentuk dua putaran yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan rencana perjalanan sesuai keinginan.


Baca juga: Indonesia tingkatkan promosi wisata di Denmark

Baca juga: Pensiunan Denmark ingin jalan-jalan ke Indonesia

Baca juga: Paket wisata Kalimantan dan Papua diminati di Denmark

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar