Malinda menjalani operasi pada bagian dadanya di Rumah Sakit Siloam
Jakarta (ANTARA News) - Tersangka kasus pengelapan uang nasabah Citibank, Inong Malinda Dee, yang menderita sakit, sudah menjalani operasi tahap dua pada bagian dada.

"Operasi tahap kedua kemarin telah dilaksanakan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi Ketut Untung Yoga Ana di Jakarta, Jumat.

Malinda menjalani operasi pada bagian dadanya di Rumah Sakit Siloam, Tangerang. Tidak dijelaskan macam operasi yang diterapkan tim dokter di dada perempuan paruh baya itu.

Sebelumnya, Malinda menjalani operasi pada Senin malam (20/6) dari pukul 22.00 sampai Selasa (21/6) dini hari pukul 04.00 WIB.

Operasi dilakukan oleh tim bedah plastik dari RS Siloam bersama tim kedokteran dari Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokes) Polri sebanyak enam orang.

"Mengenai berkas perkaranya saat ini masih dilengkapi di kepolisian," kata Yoga.

Tersangka Malinda menjabat sebagai Senior Relationship Manager di Citibank sudah ditahan di Rumah Tahanan Bareskrim Polri.

Modus operandi yang dilakukan pelaku sebagai karyawan bank dengan sengaja telah melakukan pengaburan transaksi dan pencatatan tidak benar terhadap beberapa slip transfer.

Slip transfer penarikan dana pada rekening nasabah untuk memindahkan sejumlah dana milik nasabah tanpa seizin nasabah ke beberapa rekening yang dikuasai oleh pelaku.

Malinda Dee langsung mengalirkan dananya ke-30 rekening dari berbagai bank.

Salah satu rekening atas nama tersangka saat ini sudah dibuka dengan total nilai sebesar Rp11 miliar.

Sementara sisa rekening lain masih diblokir dan masih diproses izin untuk dibuka rekeningnya.

Penyidik telah menyita barang bukti di antaranya 29 formulir transfer yang disalurkan kepada beberapa rekening.

Saat ini, baru tiga nasabah yang melapor ke Citibank karena merasa dirugikan dengan total nilai Rp16,6 miliar.
(ANT)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011