Kadin Jakarta Timur fokus tiga target utama pada 2022

Kadin Jakarta Timur fokus tiga target utama pada 2022

Ketua Umum Kadin Jakarta Timur, Anta Ginting, dalam Rapat Pimpinan Kota (Rapimkota) I di Jakarta, Rabu (26/1/2022). ANTARA/HO-Kadin Jakarta Timur.

mengajak kembali pengusaha untuk aktif di Kadin
Jakarta (ANTARA) - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jakarta Timur berfokus pada tiga target utama pada 2022.

Ketua Umum Kadin Jakarta Timur, Anta Ginting, dalam Rapat Pimpinan Kota (Rapimkota) I menjelaskan tiga target utama itu adalah penambahan anggota, sinergitas dengan pemerintah kota, hingga kerja sama dengan BUMD.

"Pertama, kita mencoba mengajak kembali pengusaha untuk aktif di Kadin. Jadi, salah satu target kita meningkatkan anggota," kata Anta Ginting di Jakarta, Rabu.

Anta menambahkan dengan bertambahnya anggota, akan membuat semakin banyak yang berkontribusi dalam pemulihan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

"Kita juga harapkan bisa menciptakan UMKM yang naik kelas, baik secara operasional, digitalisasi dan e-commerce," ujar Anta.

Baca juga: Kadin Jakarta Timur dukung pemerintah soal alih daya ke pihak ketiga

Dia mengatakan bahwa pihaknya juga akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Jakarta Timur dalam rangka memulihkan perekonomian di tengah pandemi COVID-19.

"Kita ajak dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan memajukan lagi gairahnya usaha, sehingga pelan-pelan bisa meningkat lagi," tutur Anta.

Terkait dengan kerja sama dengan BUMD, kata Anta, hal itu merupakan bentuk partisipasi Kadin dalam membangun perekonomian Jakarta Timur.

"Kerja sama dengan BUMD menjadi salah satu solusi peningkatan partisipasi anggota KADIN Jaktim dalam membangun perekonomian Jaktim dalam kaitan dengan program pemerintah kota," kata Anta Ginting.

Baca juga: Pengurus baru Kadin Jakarta Timur siap bersinergi majukan UMKM

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar