Kadin Jakarta Timur menyediakan 400 dosis vaksin bagi warga
Jakarta (ANTARA) - Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jakarta Timur mendukung upaya Pemerintah Kota Jakarta Timur dalam mencapai target vaksinasi COVID-19.

Ketua Kadin Jakarta Timur, Anta Ginting mengatakan untuk merealisasikan target tersebut pihaknya telah mengadakan kegiatan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga bagi warga di Kelurahan Bidara Cina, Jatinegara, sejak Kamis (31/3).

"Agar warga mau vaksin, kami pun memberi hadiah satu liter minyak goreng usai divaksin," kata Anta Ginting di Jakarta, Jumat.

Anta menjelaskan antusias warga mengikuti vaksinasi COVID-19 dosis ketiga begitu tinggi.

Dia mengatakan Kadin Jakarta Timur menyediakan 400 dosis vaksin bagi warga.

Anta mengaku sangat bersyukur karena dengan dukungan dari para pengusaha yang ada di Jakarta Timur, kegiatan itu bisa berjalan dengan baik. Pasalnya, para pengusaha itu juga  ikut membantu menyiapkan minyak goreng untuk masyarakat.

"Kami menyadari bahwa vaksinasi "booster" merupakan wujud gotong royong pengusaha dengan pemerintah untuk melawan pandemi. Vaksin juga memberikan kekuatan bagi masyarakat untuk bangkit dari pandemi," ujar Anta.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Hendra Hidayat menyampaikan apresiasi atas inisiasi  Kadin Jakarta Timur.

Dia mengatakan berdasarkan data dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, capaian vaksinasi "booster" kurang lebih 76 persen.

"Kami berharap hal ini juga membantu pemenuhan target warga Jaktim yang harus segera mendapatkan vaksin booster," ujar Hendra.

Hendra mengatakan masih banyak pekerjaan rumah yang dimiliki Pemerintah Kota dalam mencapai target vaksinasi. Namun dia yakin hal itu dapat dilakukan dengan kolaborasi berbagai pihak.

"Mudah-mudahan kedepannya bukan hanya Kadin, tapi pihak lainnya yang memiliki kepedulian juga bisa ikut membantu," kata Hendra.
Baca juga: Kadin DKI nilai pangan bersubsidi penuhi gizi warga terdampak pandemi
Baca juga: Kadin Jakarta Timur fokus tiga target utama pada 2022
Baca juga: IKN pindah, kelak Jakarta jadi mantan terindah

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022