London (ANTARA News) - Gelandang Chelsea John Obi Mikel menaruh hormat dan mendukung peran dari manajer baru Andre Villas-Boas di Stamford Bridge.

Villas-Boas menerapkan pola latihan spartan sejak menangani skuad The Blues pekan lalu. Ia mewajibkan pasukannya berlatih dua sesi sebagai persiapan menghadapi musim kompetisi mendatang, sebagaimana dikutip dari laman SkySports.

Inik pengalaman perdana bagi manajer berusia 33 tahun itu di kancah sepakbola Inggris. Pelatih asal Portugal itu mengikrarkan akan merebut kembali mahkota gelar Liga Primer dari seteru lawasnya Manchester United.

Villas-Boas mengangkat Roberto Di Matteo sebagai asisten manajernya dan membawa dua wajah baru dari Porto di bagian staf. Ia juga mempromosikan Steve Holland sebagai asisten pelatih.

Lebih lanjut Mikel yakin bahwa langkah Villas-Boas bakal berbuah positif bagi Chelsea di masa depan. "Manajer baru benar-benar telah bekerja keras untuk mempertajam daya gempur. Upaya itu berjalan lancar," kata Mikel dalam laman Chelsea.

"Dua kali sesi latihan benar-benar melelahkan. Kami terus dilatih bersama bola dan dipacu terus berlari setiap waktu. Pola latihan ini tentu menyenangkan," katanya.

"Para pelatih lain juga bersikap serupa untuk memajukan timnya. Mereka menerapkan gagasan-gagasannya. Segalanya berlangsung mengesankan. Kami semua menikmati sesi latihan. Dengan pola latihan ini, kami berharap memperoleh hasil gemilang di musim kompetisi mendatang. Bagi saya, semuanya ini bermanfaat dan saya pribadi ingin terus berkembang di masa depan," katanya juga.

Di musim lalu, pemain asal Nigeria itu lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan di bawah mantan manajer Carlo Ancelotti.
(A024)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011