Soal koalisi, dalam aktanya, koalisi itu di parlemen dan pemerintahan, fatsun politik harus dibangun sama-sama. Saya mengharapkan PD dan PG sikapnya sama, koalisi ada di parlemen. Apalagi ini menyangkut proses berbangsa dan bernegara.
Jakarta (ANTARA News) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meminta kepada Partai Demokrat (PD) dan Partai Golkar (PG) untuk memperhatikan partai yang tergabung dalam koalisi atau Sekretariat Gabungan (Setgab).

"Nanti malam ada rapat Setgab, mudah-mudahan PG dan PD tidak egois dan tidak mementingkan diri sendiri terkait parliamentary threshold (PT) atau ambang batas," kata Ketua Fraksi PKB Marwan Ja'far, di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin.

Ia menambahkan, kalau PD dan PG tetap egois, maka tidak akan menyelesaikan persoalan

"Sepanjang koalisi bisa akselerasi dengan baik, akan cepat selesai.  Apalagi besok dibawa ke rapat paripurna. Kuncinya di PD dan PG. Bisa saja nanti liar, bisa jadi ini voting," ujar Marwan.

Ia menyesalkan adanya keenganan PD dan PG membahas masalah PT di Setgab.

"Soal koalisi, dalam aktanya, koalisi itu di parlemen dan pemerintahan, fatsun  politik harus dibangun sama-sama. Saya mengharapkan PD dan PG sikapnya sama, koalisi ada di parlemen. Apalagi ini menyangkut proses berbangsa dan bernegara. Memang kadang pahit juga," ungkap anggota Komisi V DPR RI.

Bahkan, tambahnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar telah melakukan pertemuan dengan Ketua Setgab yang juga Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

"Tapi belum menghasilkan yang kita harapkan, masih agenda-agenda," kata Marwan.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011