Jakarta (ANTARA) - Jordan Poole mencetak 31 poin, termasuk sebuah tripoin penting di sisa waktu 17,9 detik, demi memimpin Golden State Warriors menundukkan tuan rumah San Antonio Spurs 124-120, Selasa waktu AS (Rabu WIB).

Spurs memimpin dengan 15 poin sebelum Golden State bangkit untuk menyamakan kedudukan menjadi 114 melalui layup Jonathan Kuminga dengan waktu tersisa dua menit 34 detik.

Kedua tim saling mengungguli satu sama lain selama dua menit berikutnya. Namun, lemparan tiga angka Poole dengan 17,9 detik tersisa dan dua lemparan bebas Damion Lee dengan 4,9 detik tersisa memastikan kemenangan ketujuh beruntun bagi Warriors.

Warriors di laga kali ini hanya memiliki sembilan pemain yang dinyatakan sehat dalam komposisi roster mereka, bahkan tampil tanpa sejumlah pemain bintangnya seperti Stephen Curry yang cedera kaki, Klay Thompson (cedera lutut dan achilles), Andrew Wiggins (cedera lutut), Nemanja Bjelica (cedera punggung) dan Otto Porter Jr. (cedera kaki).

Selain itu, Andre Iguodala, Draymond Green dan James Wiseman juga absen dalam daftar panjang badai cedera Golden State.

Baca juga: Stephen Curry borong 40 poin saat Warriors tundukkan Rockets 122-108

Lee menambahkan 21 poin untuk Warriors, kemudian Moses Moody mencetak 20 poin, Kuminga 19 poin dan Kevon Looney mengemas dwiganda 12 poin serta 12 rebound.

Dejounte Murray memimpin Spurs dengan 27 poin, sembilan assist dan sembilan rebound. Keldon Johnson menambah 21 poin, Derrick White 16 poin, Devin Vassell 14 poin, Lonnie Walker IV 11 poin dan Doug McDermott 10 poin.

San Antonio memimpin dengan 10 poin di kuarter pertama. Warriors tidak bisa mengurangi keunggulan Spurs di kuarter kedua. San Antonio memimpin 69-61 saat turun minum.

Murray menjadi pemain yang paling banyak mencetak poin pada babak pertama, dengan 15 poin. Johnson dan Vassell masing-masing menyumbang 11 poin saat San Antonio mengungguli Warriors.

Moody memacu Golden State dengan 14 poin, sementara Looney mengumpulkan 12 poin serta 10 rebound, dan Poole juga mencetak 12 poin, demikian laporan Reuters.

Baca juga: DeRozan dorong Bulls hentikan Magic 126-115
Baca juga: Bangkit di kuarter keempat, Raptors paksa Heat kalah tiga gim beruntun


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022