Palembang (ANTARA News) - Manajemen Sriwijaya Football Club (SFC) tertarik merekrut pemain timnas asal Arema Indonesia, Zulkifli Syukur, untuk dijadikan skuat pada musim kompetisi mendatang (2011-2012), kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin.

"Sebenarnya kami telah tertarik merekrut Zulkifli sejak dia memperkuat timnas di Piala AFF. Namun keinginan itu tidak dapat langsung direalisasi karena Zulkifli masih membela Arema Indonesia," katanya di Palembang, Rabu.

Ia mengatakan, setelah kompetisi berakhir pada Juni 2011, manajemen SFC telah memasukkan Zulkifli sebagai buruan utama.

"Bisa dikatakan SFC `ngebet banget` untuk mendapatkan Zulkifli," katanya.

Ia mengaku, keinginan SFC itu tidak akan mudah terwujud mengingat Zulkifli telah menjadi bagian penting Arema Indonesia.

"Kami memprediksi tidak mudah memboyong Zulkifli ke Palembang, karena manajemen Arema pasti akan memagarinya," katanya.

Ia mengatakan, saat ini manajemen SFC telah mengadakan komunikasi secara lisan dengan Zulkifli perihal keinginan untuk merekrut itu.

"Baru sebatas pembicaraan tahap awal. Kami juga memahami Zulkifli belum bisa berbicara banyak (bernegosasi, Red) karena masih menghormati kontrak dengan Arema," katanya.

Ia mengatakan, kontrak pemain Liga Super pada umumnya berakhir 31 Juli 2011.

"Nanti setelah kontrak mereka berakhir, maka kesempatan klub-klub untuk bernegosiasi dengan pemain incaran bisa dilakukan secara terbuka," katanya.


Incar Andik Vermansyah

Sriwijaya FC juga mengincar penyerang Persebaya 1927, Andik Vermansyah, untuk dijadikan pemain musim kompetisi 2011-2012.

"Sriwijaya FC saat ini memang tertarik merekrut Andik untuk dijadikan pemain musim depan," katanya.

Ia mengatakan, tanggapan positif telah diberikan Andik kepada manajemen SFC.

"Kami sudah mengontak Andik, dan dia menyatakan siap bergabung," katanya.

Namun, katanya, proses negosiasi belum bisa berlangsung karena pihak manajemen Persebaya 1927 masih sulit dihubungi.

"Sementara ini proses negosiasi masih tersendat karena komunikasi dengan pihak Persebaya 1927 belum bisa terjalin meskipun mereka telah mengetahui bahwa pihak Sriwijaya menginginkan Andik," kata Hendri yang juga anggota DPRD Kabupaten Banyuasin itu.

Ia menjelaskan, negosiasi harus dilakukan dengan manajemen Persebaya 1927 (kontestan Liga Primer Indonesia) karena Andik terikat kontrak hingga dua tahun.

"Keputusan ada pada manajemen Persebaya 1927, jika membuka peluang maka kami akan langsung melakukan negosiasi," katanya.

Ia mengatakan, "Laskar Wong Kito" membutuhkan figur seperti Andik untuk menjadi pelapis atau bahkan beberapa pemain posisi lainnya jika klub memerlukan rotasi.

"Andik memang masuk dalam rencana pemain yang akan diburu untuk musim depan. Kami berharap negosiasi berjalan mulus sehingga bisa memboyongnya ke Palembang," katanya.  (ANT037/M029/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011