Jakarta (ANTARA) - Dari dunia tekno, ada informasi mengenai daftar pekerjaan bidang TI yang diburu lalu dari dunia hiburan, grup idola K-pop BIGBANG akan melakukan comeback.

Berikut berita menarik selengkapnya di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Senin (7/2):

1. Daftar pekerjaan bidang TI yang diburu di era transformasi digital

Indonesia saat ini tengah menghadapi era transformasi digital dan tentunya kemampuan Sumber Daya Manusia di bidang Teknologi Informasi (TI) semakin diburu.

Hal itu tentu untuk menjawab tantangan kemajuan di ruang digital yang semakin canggih dan tak terbendung terutama untuk mewujudkan visi Indonesia emas 2045.

2. Lotus rilis sketsa mobil sport listrik pertama

Lotus telah mengungkapkan sketsa resmi pertama mobil sport listriknya menyusul kolaborasi antara pembuat mobil dan perusahaan sel baterai Britishvolt dengan fokus pada penelitian dan pengembangan teknologi EV baru yang canggih.

Dikutip Hindustan Times, Senin, kedua perusahaan akan bersama-sama mengembangkan paket sel baterai baru yang akan memberi daya pada mobil sport listrik generasi berikutnya dari pembuat mobil.

3. Alasan penyintas COVID-19 bisa terinfeksi kembali

Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Prof. Tjandra Yoga Aditama mengatakan, mereka yang telah sembuh dari COVID-19 atau para penyintas, bisa kembali terkena varian Omicron.

"Ada penelitian yang menyebut dua atau tiga atau lima kali lebih sering. Ada juga peneltian lain menunjukkan risiko relatif terinfeksi ulang 6,36 kali pada yang belum divaksin dan 5,02 kali pada yang sudah divaksin," kata dia melalui pesan elektroniknya, Senin.

4. Kylie Jenner lahirkan bayi laki-laki

Kylie Jenner mengumumkan telah melahirkan seorang bayi laki-laki. Lewat unggahan Instagram pada hari ini, Jenner mengungkapkan dia melahirkan pada Rabu (2/2) lalu.

5. YG umumkan BIGBANG kembali dan T.O.P hengkang dari agensi

Agensi hiburan Korea Selatan YG Entertainment mengumumkan grup musiknya, BIGBANG, akan kembali ke dunia musik. Namun, di saat bersamaan, salah satu personelnya yaitu T.O.P, telah berpisah dengan agensi.

"BIGBANG akan merilis lagu baru musim semi ini. (BIGBANG) telah menyelesaikan rekaman lagu baru mereka, dan mereka saat ini sedang bersiap untuk syuting video musik," kata YG dikutip dari Soompi, Senin.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022