UISU kini terus mengembangkan kerja sama dengan berbagai pemda dan sudah memiliki 8 desa mitra di Kabupaten Langkat, Serdang Bedagai dan Batubara dengan berbagai macam kegiatan yang dapat saling memberikan manfaat
Medan (ANTARA) - Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menjajaki jalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, dalam rangka implementasi Tridharma Perguruan Tinggi sekaligus dakwah Islamiyah.

Rektor UISU Dr Yanhar Jamaluddin di Medan, Rabu, mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan kerja sama dengan perbagai pihak, termasuk dengan Pemkot Padangsidimpuan.

Salah satunya, kata dia, adalah kerja sama dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia aparatur sipil negara (SDM ASN) di lingkungan Pemkot Sidimpuan dan masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di UISU.

"UISU kini terus mengembangkan kerja sama dengan berbagai pemerintah daerah dan sudah memiliki 8 desa mitra yang tersebar di Kabupaten langkat, Serdang Bedagai dan Batubara dengan berbagai macam kegiatan yang dapat saling memberikan manfaat," kata Yanhar Jamaluddin .

Sementara Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengatakan pihaknya menyambut baik tawaran kerja sama yang disampaikan Rektor UISU tersebut.

Pihaknya berharap rencana kerjasama antara UISU dengan Pemkot Padangsidimpuan dapat segera direalisasikan.

Sebab, menurut dia, pemerintah memang membutuhkan perguruan tinggi dan akademisi dalam menyukseskan berbagai rencana program kerja.

Salah satunya untuk merumuskan naskah akademik berbagai rencana peraturan-peraturan yang akan diterbitkan di daerah.

"Namun untuk pelaksanaan secara teknis dibutuhkan MoU antara kedua belah pihak sebagai payung hukum kerjasama antara Pemkot Sidimpuan dan UISU," demikian Irsan Efendi Nasution .

Baca juga: UISU tambah dua dosen penyandang gelar profesor

Baca juga: Kerja sama UISU-RSUD Pirngadi diapresiasi Wali Kota Medan

Baca juga: UISU-UIR kerjasama peningkatan pendidikan dan penelitian

Baca juga: UISU perguruan tinggi sehat di Sumut, sebut LLDikti

 

Pewarta: Juraidi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022