Jakarta (ANTARA) - Beragam berita seputar DKI Jakarta telah diwartakan Kantor Berita Antara selama sepekan terakhir, namun lima berita yang paling menarik perhatian publik mulai perkembangan kasus sedan yang terbakar di Senen hingga tarif LRT Jabodebek berikut rinciannya:

Polisi duga sedan yang terbakar di Senen berkecepatan tinggi

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo menduga mobil sedan melaju dengan kecepatan tinggi sebelum akhirnya menabrak separator busway dan terbakar di kawasan Senen, Jakarta Pusat, pada Senin (7/2) dini hari.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan dua orang di dalamnya meninggal dunia di lokasi kecelakaan sekitar pukul 00.30 WIB.

"Memang di depan separator itu ada jalan turunan dari jalan layang Senen dan mungkin dengan kecepatan cukup tinggi sehingga kemudian menabrak separator. Itu mungkin menimbulkan percikan api," kata Sambodo dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

Jasad putra Gubernur Kaltara teridentifikasi berkat data gigi

Pihak Polda Metro Jaya menyatakan jenazah Putra Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang, yakni Ajun Komisaris Polisi Novandi Arya Kharizma yang terbakar akibat kecelakaan tunggal di Senen, Jakarta Pusat, bisa teridentifikasi berdasarkan data gigi atau odontogram.

"Kami mendapatkan data atau masukan yang bersangkutan adalah seorang yang kami punya data odontogramnya dan kita dapat memastikan yang bersangkutan dari data odontogramnya," kata Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Kombes Pol Didiet Setiobudi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

Cincin jadi kunci ungkap identifikasi kader PSI korban kecelakaan

Pihak Polda Metro Jaya dapat mengungkap identitas kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang tewas pada kecelakaan tunggal di Senen, Jakarta Pusat, bernama Fatimah (31), salah satunya berdasarkan pencocokan barang berupa cincin yang jadi kunci pengungkapan.

"Setelah meneliti data ante mortem dan post mortem dan dilakukan pencocokan barang di tubuh korban yakni ditemukan cincin," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya

Penyidikan kecelakaan Putra Gubernur Kaltara dihentikan

Penyidik Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menghentikan penyidikan kasus kecelakaan tunggal yang menewaskan anggota Polri sekaligus Putra Gubernur Kalimantan Utara Zainal A Paliwang, AKP Novandi Arya Kharizma dan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Fatimah.

Penyidik kepolisian mengungkapkan bahwa pengemudi kendaraan pada kecelakaan maut tersebut, yakni Fatimah sehingga yang bersangkutan kemudian ditetapkan sebagai tersangka.

"Karena ini kecelakaan lalu lintas tunggal, kemudian pengemudinya adalah saudari F menyebabkan korban saudara NAK, maka si pengemudi saudari F ini dijadikan sebagai tersangka," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya

Pengamat: tarif LRT Jabodebek Rp15.000 masih terjangkau

Pengamat Transportasi dan Kebijakan Publik Djoko Setijowarno menilai tarif moda transportasi Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek jika dipatok untuk end to end trip sebesar Rp15.000 masih relatif lebih terjangkau bagi pengguna kendaraan pribadi roda empat di luar Jakarta.

"Saya pernah tanya beberapa teman pengguna transportasi di luar Jakarta. Kalau bawa mobil habisnya berapa toh per hari? untuk biaya bensin, tol, parkir, sopir, ya sekitar Rp75.000 per hari. Jadi tarif LRT Rp15.000, mereka bilang masih menjanjikan," kata Djoko saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022