Kami sudah mempersiapkan diri secara keseluruhan ya baik fisik, taktikal maupun dari sisi psikologi pemain
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persita Tangerang Widodo C. Putro menyebutkan timnya telah mempersiapkan diri menjelang laga kontra Arema FC pada pekan ke-25 Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa.

Dikutip dari rilis yang diterima Antara, Senin, Widodo mengatakan Persita telah mempersiapkan aspek fisik, taktikal dan psikologis untuk menghadapi Arema FC.

"Kami sudah mempersiapkan diri secara keseluruhan ya baik fisik, taktikal maupun dari sisi psikologi pemain. Karena sisi psikologi ini sangat penting," ujar Widodo.

Selain itu, mantan pemain timnas Indonesia itu mengatakan, ada enam pemainnya dan tiga ofisial dari Persita Tangerang yang memiliki hasil tes mandiri PCR yang reaktif.

Meski begitu, Widodo enggan menyebutkan siapa-siapa saja pemain tersebut dan mengatakan hal itu bisa dilihat sebelum pertandingan dari pemain-pemain mana saja yang tidak masuk daftar susunan pemain (DSP).

"Terus mungkin diinformasikan juga ada beberapa pemain yang tidak bisa kami turunkan karena dari hasil PCR mandiri ada yang reaktif. Jadi ada 6 pemain dan 3 official. Tapi nama-namanya nanti mungkin bisa dilihat siapa yang tidak masuk line up, itu mereka yang tidak bisa main. Jadi itu yang saya informasikan untuk sementara ini," jelas Widodo.

Soal Arema FC yang akan menjadi lawan Persita Tangerang, Widodo mengatakan tim Singo Edan tersebut adalah skuad yang bagus namun di lapangan nanti tidak ada hal yang tidak mungkin.

Baca juga: Widodo C. Putro apresiasi kerja keras pemain Persita Tangerang

Saat ini dirinya tengah memikirkan bagaimana cara mengatasi lawan seperti Arema FC dan bagaimana cara Persita Tangerang untuk bermain keluar untuk menyerang.

"Dan untuk melawan Arema tentunya kami paham lah, kami tahu Arema itu tim bagus juga. Tapi di lapangan itu tidak ada hal yang tidak mungkin. Seperti kemarin juga Persiraja bagus memberi perlawanan Arema. Tapi di lapangan itu saya pikir, saya berpikir koordinasi ke dalam tim kita sendiri," terang Widodo.

"Bagaimana cara kita mengatasi perlawanan mereka dan bagaimana kita keluar untuk menyerang. Dan saya harapkan beberapa kita sudah kemarin di pertandingan kemarin terakhir kita sudah memberikan, membuat peluang, beberapa peluang, di situ kita juga harus memanfaatkan sekecil apapun bisa menjadi gol," sambung dia.

Baca juga: Persita Tangerang gulung Persiraja Banda Aceh tiga gol tanpa balas
Baca juga: Persita depak Aldi Al Achya karena tindakan indisipliner

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022