Jakarta (ANTARA) - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi meninjau sentra vaksinasi di Sekolah Dasar Islam Darussalam, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, Firman mengatakan target keseluruhan vaksinasi wilayah Kalimantan Selatan ditarget mencapai 21.500 dosis.

Dalam kunjungan itu Kakorlantas didampingi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto. Firman lalu mendapatkan penjelasan dari Rikwanto dimana khusus kota Banjarmasin ditarget sebanyak 2.000 dosis.

"Total seluruhnya untuk wilayah Kalimantan Selatan ada 21.500 yang divaksin hari ini, baik vaksinasi satu, dua maupun vaksinasi ketiga (booster). Khusus wilayah Banjarmasin kota ada 2.000 lansia dan anak-anak," kata Rikwanto.

Dia menjelaskan kegiatan tersebut merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo dalam mengejar target capaian vaksinasi di Indonesia. Selain itu, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga telah dilaksanakan di sebagian wilayah Kalimantan Selatan.

Rikwanto juga menghimbau masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan, sehingga penyebaran COVID-19 varian Omicron dapat dicegah.

"Saya berharap dan menghimbau apa yang dimaksud dari Bapak Presiden tadi yaitu pakai masker, cuci tangan dan mulai hindari kerumunan, supaya penyebaran COVID-19 varian Omicron tidak semakin bertambah," harap Rikwanto,

Sementara itu, salah satu warga, Hormani Muhyar, mengatakan program vaksinasi merupakan upaya dalam memutus mata rantai COVID-19. Dia meyakini, Polri bersama pemerintah telah berhasil dalam menyelenggarakan program tersebut.

Baca juga: Kakorlantas minta polisi lalu lintas jaga nama baik institusi
Baca juga: Kakorlantas siapkan personel dan fasilitas sambut MotoGP 2022

 

Pewarta: Fauzi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022