Jakarta (ANTARA News) - Syarifuddin sepupu dari mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin batal dibawa ke Mabes Polri, Jakarta hari ini.

"Saudara Syarifuddin memang tadi pagi rencananya akan dibawa ke Jakarta. Tetapi hasil pemeriksaan di sana masih belum final, maka sekarang ditindaklanjuti," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri, Irjen Pol Anton Bachrul Alam di Jakarta, Rabu.

Syarifuddin masih menjalani pemeriksaan dan Mabes Polri masih menunggu waktu selesai diperiksa di Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) baru dibawa ke Jakarta, ujarnya.

"Tapi memang rencananya, kita ingin mendapat keterangan dari dia (Syarifuddin, red), apakah benar-benar paspornya itu diketahui atau tidak digunakan oleh Nazaruddin itu intinya, maka sekarang ini masih di dalami dan masih diproses," kata Anton.

Syarifuddin sendiri diperiksa oleh penyidik statusnya masih sebagai saksi, katanya.

Anton mengatakan bahwa Syarifuddin dibawa ke Mabes Polri untuk dikonfrontasi dengan Nazaruddin terkait keterangan masalah paspor tersebut.

Nazaruddin ditangkap di Cartagena, Kolumbia pada hari Minggu (7/8) pukul 02.00 dini hari waktu setempat dan sempat mampir di beberapa negara.

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011