Pekanbaru (ANTARA) - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik asal Riau untuk ikut bergabung menjadi karyawan PHR dan lowongan tersedia bagi 53 orang.

Kepala Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau, Imron Rosyadi, dalam keterangannya, Jumat, di Pekanbaru, mengatakan, kesempatan tersebut diberikan khusus kepada masyarakat Riau yang mampu bekerja di wilayah kerja PHR.

"Para pelamar bisa langsung mendaftar secara online, sesuai dengan situs PHR wilayah kerja Rokan," katanya. 

Pihaknya sudah melapor ke Gubernur Riau terkait surat PHR untuk membuka lowongan kerja bagi masyarakat berdomisili di Riau dan tamatan Universitas di Riau.

Ia menjelaskan program rekrutmen PHR ini dibuka secara online di https/recruitment.pertamina.com, dan pelamar diminta konfirmasi mengisi lamaran di web, https://ptm.id/PWTRekrutmenWKRokan. Lamaran dibuka dimulai 17 sampai 27 Februari 2021.

Baca juga: Pertamina Hulu Rokan garap potensi migas nonkonvensional
 
"Lamaran yang diterima oleh pihak PHR hanya pelamar yang memasukkan lamaran melalui online dengan melengkapi persyaratan sesuai di laman web yang telah dibuka oleh manajemen PHR," katanya.

Untuk pengumumannya ketersediaan lowongan pekerjaan, katanya, juga bisa dilihat di Disnakertrans Provinsi, Disnaker kabupaten/kota yang berada di wilayah kerja PHR. 

Berikut lowongan kerja yang dibuka untuk tahun 2022 di wilayah kerja PHR yaitu:
• Enginer drilling wilayah Rumbai, bagi tamatan S1 perminyakan, industri, mesin, pertambangan dengan pengalaman kerja 3 tahun.
• Enginer HES untuk S1 Teknik dan S1 non teknik, hukum, kesehatan kemasyarakatan, dan kedokteran.
• HES enviromental enginer untuk S1 teknik dan non teknik, minimal 3 tahun pengalaman kerja. Well site representative untuk wilayah Rumbai Minas dan Duri, S1 teknik minimal 5 tahun pengalaman kerja.

Baca juga: Pertamina operasikan 19 rig untuk dongkrak produksi migas Blok Rokan

 

Pewarta: Frislidia
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022