Kamu harus bagus tanpa bola, sempurna secara taktik, mencoba untuk kompak dan kuat
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte mengatakan timnya harus tampil sempurna ketika menghadapi Manchester City pada pekan ke-26 Liga Inggris di Stadio Etihad, Manchester, Sabtu malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, Conte menjelaskan mereka harus bisa sempurna secara taktis, bertahan dan menyerang agar bisa mendapatkan kesempatan untuk meraih hasil maksimal pada laga melawan Manchester City.

"Jika kamu ingin memiliki kesempatan untuk mendapatkan hasil bagus kamu harus bisa sempurna secara taktik, bertahan dan menyerang," ujar Conte.

Baca juga: Conte akui Tottenham Hotspur jalani bursa transfer Januari yang sulit

Conte menjelaskan mereka harus bertahan dengan baik karena Manchester City kerap bermain dengan penguasaan bola yang besar, sekitar 65 hingga 75 persen di setiap pertandingan.

Pelatih asal Italia itu lanjut menjelaskan, Tottenham juga harus mampu untuk tampil bagus ketika tanpa bola dan mencoba untuk kompak serta kuat dan dirinya menilai timnya tengah berusaha untuk meningkatkan aspek ini.

Selanjutnya ketika menguasai bola, Conte meminta Tottenham untuk bisa mengganggu City dan mereka telah mempelajari bagaimana melakukannya. Diharapkan timnya bisa memiliki fokus, konsentrasi serta kepribadian yang benar ketika menguasai bola.

"Secara bertahan, karena kamu tahu dengan baik, terutama pertandingan melawan Manchester City, mereka memiliki banyak bola, mengakhiri pertandingan dengan 65,70,75 persen dari bola.

Baca juga: Wolves permalukan Tottenham di kandang dengan skor 2-0

"Kamu harus bagus tanpa bola, sempurna secara taktik, mencoba untuk kompak dan kuat. Saya pikir kami terus memperbaiki aspek ini, tapi kenyataannya ada di lapangan," jelas Conte.

"Lalu, ketika kamu memiliki bola, kamu harus bisa mengganggu mereka. Kami mempelajari situasi di mana bisa merugikan mereka, dan diharapkan kamu memiliki fokus, konsentrasi, kepribadian yang benar untuk bermain dengan bola dan melakukan apa yang coba kami lakukan," sambungnya.

Pada pertandingan ini, Tottenham mencoba untuk memperbaiki pencapaian mereka di Liga Inggris dengan mengalahkan Manchester City setelah pada tiga laga sebelumnya harus menelan kekalahan dari Wolves, Southampton dan Chelsea.

Selain itu, kemenangan bagi Tottenham bisa mengatrol posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris setelah saat ini berada di posisi ke-8 dengan raihan 36 poin dari 22 laga.

Baca juga: Conte sebut Spurs hadapi tugas 'mustahil' untuk lolos Liga Champions

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022