Jakarta (ANTARA) - Bintang Phoenix Suns Chris Paul akan absen dalam waktu lama karena patah ibu jarinya, yang ia derita dalam pertandingan melawan Houston Rockets, Rabu, lapor media AS pada Minggu malam waktu setempat (Senin WIB).

Paul telah didiagnosa patah tulang avulsi pada jempol tangan kanannya dan bisa absen hingga dua bulan, dikutip dari AFP, Senin.

Rehabilitasi enam hingga delapan pekan itu akan membuat Paul kembali pada awal flayoff NBA.

Baca juga: Suns raih kemenangan saat Chris Paul cetak sejarah assist NBA

Paul luka ketika tangannya membentur lengan pemain Rockets Jae'Sean Tate. Ia telah menjalani pemeriksaan MRI pada Selasa waktu setempat di Los Angeles sebelum berangkat ke Cleveland untuk ambil bagian dalam perayaan All-Star Game.

Cedera tangan bukan hal baru bagi Paul yang berusia 36 tahun.

"Saya selalu ingin bermain," kata Paul sebelum tingkat cederanya diketahui. "Ketika saya merasakan itu pada tangan saya, saya marah untuk segala macam alasan. Jelas, kami tidak akan (terburu-buru). Saya akan berusaha untuk sembuh secepat mungkin secara fisik. Pada detik saya bisa bermain, saya jamin saya akan bermain.

"Selalu ada frustrasi karena cedera. Ahli bedah tangan saya adalah bagian dari keluarga saya sekarang."

Paul sudah tampil dalam seluruh 58 pertandingan musim ini bagi Suns. Ia mencetak rata-rata 14,9 poin dan 4,5 rebound, sementara assist-nya 10,7 per gim memimpin liga.

Pertandingan Suns berikutnya adalah pada Kamis melawan Oklahoma City Thunder.

Baca juga: Kapten Durant dan guard Mitchell akan lewatkan NBA All-Star Game
Baca juga: Ringkasan NBA: Heat menangi drama dua kali "overtime"

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022