Hubungan kedua angkatan udara yang selama ini sudah terjalin dengan baik dapat lebih ditingkatkan.
Jakarta (ANTARA) -
TNI Angkatan Udara dan Angkatan Udara Australia (Royal Australian Air Force/RAAF) terus meningkatkan kerja sama pertahanan.

Berkaitan peningkatan kerja sama itu, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menerima kunjungan kehormatan Kepala Staf Angkatan Udara Australia Marsekal Udara Mel Hupfeld, di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin.
 
Kedatangan orang nomor satu di AU Australia ini, juga untuk menghadiri undangan dari Kasau terkait penganugerahan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama kepada Air Marshal Mel Hupfeld.
 
Marsekal Fadjar berharap hubungan kedua angkatan udara yang selama ini sudah terjalin dengan baik dapat lebih ditingkatkan, sehingga dapat mendukung peran Indonesia dan Australia dalam menjaga stabilitas di kawasan.
 
Kasau juga memberikan ucapan selamat kepada Marsekal Udara Mel Hupfeld atas penganugerahan Bintang Swa Bhuana Paksa Utama yang akan disematkan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI.
 
Pada kesempatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Udara Australia didampingi Group Captain lan Goold, Flight Lieutenant Tegan Cawley, Warrant Officer of the Air Force (WOFF-AF) Fiona Grasby, dan Atud Australia di Jakarta.
 
Sedangkan Kasau didampingi oleh Wakasau Marsdya TNI A Gustaf Brugman, Pangkoopsudnas Marsdya TNI Andyawan Martono Putra, Asintel Kasau, Asops Kasau, dan Aspers Kasau.
Baca juga: Kasau dan Kepala Staf AU Australia membahas peluang perkuat kerja sama
Baca juga: TNI AU-RAAF Latihan Bersama di Australia

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022