Cincinnati, Ohio (ANTARA News) - Juan Martin del Potro memenangi laga pembuka di turnamen tenis ATP Cincinnati Masters, Minggu, dan maju ke putaran kedua untuk melakukan laga ulang di final AS Terbuka 2009 melawan Roger Federer.

Del Potro, peringkat ke-19 dunia, memimpin 4-1 karena lawannya Andreas Seppi dari Italia mundur karena mengalami cedera pada kaki kanannya.

"Saya merasa amat percaya diri saat ini," kata del Potro, "Kemenangan saya berlangsung dengan baik. Kami bertemu beberapa kali dan saya merasa mampu melawannya dengan baik."

Petenis Argentina itu maju ke putaran 16 besar di Wimbledon untuk pertama kalinya tahun ini dan berusaha mempertahankan penampilannya menjelang berlaga di AS Terbuma yang dimulai dua minggu mendatang.

Del Potro mengalahkan Federer pada final AS Terbuka dua tahun lalu dengan angka 3-6, 7-6 (7/5), 4-6, 7-6 (7/4), 6-2. Del Potro dan Federer sudah pernah bertemu delapan kali dan del Potro memenangi dua pertemuan terakhir mereka setelah Federer mengalahkannya enam kali berurutan.

"Bila saya memiliki keberuntungan, mungkin saya akan membuat kejutan," kata del Potro, "Tidak banyak pemain yang dapat mengalahkan Federer. Saya sudah mengalahkannya dua kali, jadi saya tahu bagaimana cara menghadapinya. Tapi Roger merupakan favorit."

Pertandingan dimulai Minggu diawali dengan permainan tunggal putera yang akan diselingi dengan partai puteri serta Cincinnati Masters untuk pertama kalinya.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011