Jakarta (ANTARA News) - Komputer tablet Dell Sreak 5 tetap akan tersedia di Inggris walaupun Dell telah menghentikan penjualannya di Amerika Serikat (AS).

Pelanggan yang mengunjungi laman Dell Streak di AS akan menemukan halaman yang mengatakan, "Selamat tinggal, Streak 5. Ini adalah perjalanan yang luar biasa naik besar."

Meskipun perangkat itu tidak lagi tersedia di AS, Dell tetap akan menjualnya di Inggris. Menurut ZDNet, juru bicara Dell mengatakan perangkat ini tetap akan tersedia "dimasa depan".

Streak 5 yang diluncurkan tahun lalu memiliki ukuran lebih kecil dibanding kebanyakan tablet dan sedikit lebih besar dari beberapa ponsel.

Dalam beberapa ulasan, tablet itu dikritik lantaran resolusi layar yang miskin dan menjalankan sistem operasi Android versi lama.

Kemudian, Dell meluncurkan Dell Streak 7 dengan layar 7 ini untuk menggantikan Streak 5 di AS dan Inggris. Dell juga menyiapkan Dell Streak 10, sebuah model tablet dengan layar lebih besar.

Meskipun Apple tetap berpegang teguh dengan ukuran iPad 9,7 inci, para pesaing Apple telah melakukan beberapa eksperimen pada ukuran layar tabletnya untuk mencari keuntungan yang lebih besar.

Samsung telah meluncurkan tablet Samsung Galaxy Tab yang pertama dengan layar 7 inci. Kemudian, Samsung meluncurkan Samsung Galaxy Tab 10.1 dengan layar 10 inci, yang kemudian digugat Apple di Eropa.

Meskipun ada beberapa konsumen yang merasa tablet 10-inci terlalu besar dan lebih suka dengan model 7-inci, tapi jelas bahwa mereka tidak menyukai perangkat tablet yang memiliki layar 5 inci, demikian dikutip dari Telegraph.

(Adm/S026)

Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011