Mason, Ohio (ANTARA News) - Petenis Inggris Andy Murray akan menghadapi petenis nomor satu dunia Novak Djokovic di final Cincinnati Open, Minggu.

Murray melaju setelah menang 7-6, 6-3, atas petenis Amerika Mardy Fish ditengah terik panas hari Sabtu, sedangkan Djokovic mencapai final seri Masters keenamnya tahun ini setelah lawannya Tomas Berdych asal Ceko mundur karena cedera bahu usai kehilangan set pertama 7-5.

Berdych telah mengalami cedera sejak perempat final ketika mengalahkan Roger Federer pada Jumat.

Mundurnya Berdych mengecewakan publik Ohio, yang berarti membiarkan petenis Serbia, Djokovic, memperpanjang rekornya musim ini menjadi 57-1 dan 32-0 di lapangan keras.

Djokovic, jelas menjadi favorit untuk AS Terbuka yang dimulai 28 Agustus nanti, namun sekarang akan mendapatkan ujian bagus dari Murray ketika Rafa Nadal dan Federer tersingkir lebih awal.

Bagi petenis 24 tahun Murray, itu merupakan penampilan final kedelapan kalinya di seri Masters. Dia telah memenangkan enam gelar, termasuk Cincinnati pada 2008.

Fish yang mengalahkan Murray pada tiga pertemuan terakhir mereka sebelumnya, bertemu Murray kembali setelah mengalahkan petenis nomor dua dunia Nadal dan seminggu setelah mencapai final Montreal Masters, demikian dikutip dari Reuters.

(S026/B010)

Penerjemah: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011