Jakarta (ANTARA) - Jaylen Brown mencetak 27 poin dan Jayson Tatum menyumbang 26 poin, 11 rebound dan enam assist saat Boston Celtics memperpanjang kemenangan tandang mereka menjadi tujuh kali berturut-turut dengan skor 113-104 atas Detroit pada laga Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Dikutip dari Reuters, Payton Pritchard menyuplai 19 poin dan enam assist saat keluar dari bangku cadangan bagi Celtics, yang telah memenangi 11 dari 12 laga terakhir mereka. Merek membalas satu-satunya kekalahan dalam deretan laga tersebut -- kemenangan Detroit 112-111 di Boston pada 16 Februari.

Grant Williams menambah 13 poin, empat rebound dan tiga assist dan Robert Williams memasukkan 10 poin, tujuh rebound dan tiga assist.

Baca juga: LeBron James berencana tetap bersama LA Lakers

Cade Cunningham memimpin Pistons dengan 25 poin, tujuh rebound dan tiga assist. Cory Joseph menghasilkan 15 poin, Marvin Bagley mencetak 14 dan Saddiq Bey menambah 13 poin, tujuh rebound dan tiga assist bagi Pistons. Detroit hanya berhasil mengkonversi 7 dari 27 upaya 3-poin mereka.

Pemain Detroit Hamidou Diallo dikeluarkan pada kuarter kedua karena menyentuh seorang ofisial pertandingan.

Tatum mengumpulkan 17 poin, tujuh rebound dan enam assist saat jeda pertandingan namun Boston tetap memimpin 56-54.

Celtics tidak pernah tertinggal dalam lima gim tandang terakhir mereka. Rentetan tersebut berakhir dengan cepat pada Sabtu saat Joseph mencetak angka pertama laga tersebut dan Detroit memimpin 10-4 selama tiga menit lebih pertama. Kedua tim tidak ada yang unggul lebih dari enam poin menjelang turun minum.

Baca juga: Dominasi kuarter keempat, Celtics bekuk Pistons 113-104

Joseph juga mencetak poin pertama pada paruh kedua laga, satu lemparan tiga angka. Menjelang akhir kuarter tersebut, Cunningham menghasilkan dua tembakan beruntun untuk memberi Detroit keunggulan 74-71.

Bagley menghasilkan enam poin pada 2 menit 14 detik terakhir saat Detroit memimpin 82-78 memasuki kuarter keempat.

Grant Williams mencetak 5-0 poin pribadi untuk mengawali kuarter terakhir dan membawa Celtics unggul satu poin.

Perolehan 10-0 membawa Celtics memimpin 95-88. Pritchard menghasilkan lima poin dan satu assist dalam rentang tersebut. Tatum memperpanjang keuntungan menjadi 10 melalui 3-pointer dengan sisa waktu lima menit 17 detik.

Setelah Pistons memperpendek jarak menjadi enam poin, Tatum melakukan dunk saat waktu tinggal satu menit 13 detik.

Baca juga: Sukses meredam Luka Doncic, Rudy Gobert bungkam kritik
Baca juga: Joel Embiid puji James Harden setinggi langit

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022