Jakarta (ANTARA) - Sejun VICTON didiagnosis positif COVID-19 tepat sebelum kembali ke Korea dari kegiatan di Thailand

“Pada sore hari tanggal 28 Februari, anggota VICTON Sejun dinyatakan positif COVID-19 di Thailand,” ungkap IST Entertainment dikutip dari Soompi, Selasa.

Baca juga: Selain Lia, Ryujin ITZY positif COVID-19

“VICTON menyelesaikan kegiatan yang dijadwalkan di Thailand akhir pekan lalu dan mengambil tes PCR untuk COVID-19 untuk mempersiapkan kepulangan mereka ke Korea. Pada 28 Februari, tanggal keberangkatan mereka, Sejun mendapat hasil positif,” lanjutnya.

Lebih lanjut agensi itu menjelaskan bahwa Sejun mengikuti tes PCR pada 23 Februari sebelum meninggalkan Korea ke Thailand. Setelah itu, dia pun melakukan alat tes mandiri pada tanggal 25 hingga 27 Februari dan mendapat hasil negatif.

“Sejun mengikuti tes PCR pada 23 Februari, sebelum meninggalkan Korea ke Thailand, dan pada 24 Februari, setelah tiba di Thailand. Ia kemudian melakukan tes dengan alat tes mandiri setiap hari pada tanggal 25, 26, dan 27 Februari. Semua hasilnya negatif,” kata agensi itu.

Baca juga: Rose BLACKPINK positif COVID-19 sebelum ke luar negeri

“Namun, pada tes PCR yang dia lakukan menjelang kepulangannya ke Korea, dia dinyatakan positif,” sambungnya.

Saat ini, Sejun dikabarkan sedang beristirahat dan melakukan isolasi mandiri di Thailand. Sebelumnya, Sejun juga diketahui telah menyelesaikan dua dosis vaksin COVID-19 dan tidak memiliki gejala khusus.

Di sisi lain, anggota VICTON lainnya yakni Seungsik, Heo Chan, Hanse, Byungchan, Subin, dan stafnya semuanya mendapatkan hasil negatif pada tes PCR mereka. Mereka juga tidak memiliki gejala yang mencurigakan seperti demam atau sesak napas, sehingga mereka akan kembali ke Korea sesuai jadwal.

“Setelah mereka kembali, dengan mempertimbangkan masa inkubasi, kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan kesehatan dan keselamatan artis kami,” jelas IST Entertainment.

"Kami meminta maaf karena membuat banyak orang khawatir, dan akan dengan setia mengikuti otoritas pengendalian penyakit sehingga artis dan staf kami dapat kembali ke Korea dengan aman. Terima kasih,” tutupnya.


Baca juga: Ryeowook Super Junior tak akan ikuti semua jadwal promosi single baru

Baca juga: Lee Seung Gi positif COVID-19

Baca juga: Sakit tenggorokan dan demam ringan, V BTS positif COVID-19


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022