Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club (SFC) telah merekrut mantan pemain timnas, Syamsul Haeruddin, sebagai pengganti Mahardirga Lasut yang pindah ke Persija Jakarta, kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin.

"Samsul sudah milik Sriwijaya. Tinggal menunggu kedatangannya saja ke Palembang," kata Hendri di Palembang, Jumat.

Menurut dia, pemain Persija Jakarta musim lalu itu, telah menerima pinangan Sriwijaya FC setelah tidak mendapatkan tanggapan dari PSM Makassar sebagai tim daerah asalnya.

"Karena tak kunjung mendapatkan kepastian dari PSM Makassar, akhirnya Syamsul mengambil keputusan untuk menerima pinangan Sriwijaya FC," ujar dia.

Hendri tak menampik, manajemen Sriwijaya FC tidak begitu khawatir saat ditinggalkan Mahardirga Lasut, mengingat pihaknya telah mengantongi sejumlah nama pemain berlabel timnas.

"Untuk mencari pengganti Dirga, kami memiliki sejumlah nama pemain berlabel timnas. Akhirnya, jodohnya ada pada Syamsul," kata dia lagi.

Menurut Hendri, Syamsul direkomendasikan oleh dua pelatih Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs dan Kas Hartadi.

"Kedua pelatih menyarankan untuk merekrut Syamsul, dan setelah kami lakukan negosiasi sehingga ditemukan kata sepakat, terutama mengenai nilai kontrak kerja," ujar dia.

Berkaitan dengan siapa pengganti Arif Suyono dan Bobby Satria yang juga memutuskan hengkang dari Sriwijaya FC, Hendri menyatakan telah mendapatkannya.

"Pengganti Arif dan Bobby, sudah ada. Namun, memang belum dipublikasikan. Tapi, yang jelas levelnya masih sama yakni pemain atau mantan timnas," kata dia pula.

Selain Syamsul, Hendri juga menginformasikan telah mendapatkan pemain PSPS musim lalu, Septia Hadi.

"Sriwijaya FC sudah ada kesepakatan dengan Septia Hadi. Rencananya pada 5 September nanti, dia akan bergabung," kata Hendri.

Menurut dia, pemain berusia 19 tahun itu diminati banyak klub karena masih berusia muda namun sudah memiliki skill cukup baik.

"Septia pada saat uji coba berhasil membawa Timnas U-23 bermain imbang 1-1 dengan Timnas Senior. Itulah yang membuat Sriwijaya FC sangat serius untuk mendapatkannya," ujar dia. (ANT-037/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011