Jakarta (ANTARA) - IU dan Kim Go Eun telah menyumbang untuk membantu para korban kebakaran hutan yang sedang berlangsung di Uljin.

Pada Jumat (4/3), kebakaran hutan besar dimulai di pantai timur Korea di sebuah gunung dekat kota tepi laut Uljin di Provinsi Gyeongsang Utara, demikian mengutip laporan dari Soompi, Senin.

Kebakaran itu menyebar ke kota terdekat Samcheok di Provinsi Gangwon dan telah menghancurkan lebih dari seratus rumah dan mengevakuasi ribuan orang.

Pada tanggal 5 Maret, Asosiasi Bantuan Bencana Nasional Jembatan Harapan menyatakan bahwa IU telah menyumbangkan 100 juta won sekitar 82.200 dolar AS atau Rp1,1 miliar. Donasi itu diketahui akan digunakan untuk membangun perumahan sementara bagi keluarga yang kehilangan rumah karena kebakaran dan tidak punya tempat lain untuk pergi.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Jembatan Harapan, yang pergi ke Uljin segera setelah kebakaran terjadi, menyatakan, “Dalam situasi di mana banyak korban menderita setelah kehilangan rumah mereka karena kebakaran hutan yang tiba-tiba, bantuan hangat dari IU akan memungkinkan kami untuk mendukung. hal-hal yang mereka butuhkan sampai mereka dapat kembali ke kehidupan sehari-hari mereka.”

Tak hanya itu, IU juga secara teratur menyumbang untuk tujuan yang berarti dan telah memberikan sumbangan yang besar untuk bantuan bencana, seperti banjir atau COVID-19.

Di sisi lain, aktris Kim Go Eun juga menyumbang ke Hope Bridge Association, memberikan 50 juta won sekitar 41.100 dolar AS atau Rp591,1 juta untuk penggunaan para korban dan untuk upaya pemulihan di wilayah tersebut.

“Saya sangat khawatir dengan orang-orang yang kehilangan tempat tinggal karena kebakaran hutan. Semoga api cepat padam dan tidak meluas. Saya berharap ini bisa menjadi bantuan hangat bagi warga sekitar yang menjadi korban dan juga bagi petugas pemadam kebakaran,” kata Kim Go Eun.

Sebelumnya, Kim Go Eun juga diketahui telah menyumbang untuk kebakaran gunung Provinsi Gangwon pada tahun 2019 dan untuk keluarga berpenghasilan rendah yang berjuang karena COVID-19 pada tahun 2020. Dia juga menyumbang ke rumah sakit anak-anak di Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul untuk Hari Anak pada tahun 2021.

Baca juga: Kim Go-eun dikonfirmasi bintangi drama "Little Women"

Baca juga: Wi Ha Joon bakal adu akting dengan Kim Go Eun

Baca juga: Empat daya tarik drama Korea "Yumi's Cells", adaptasi webtoon ternama

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022