pengemudi angkutan kota untuk terus menjaga kesehatan
Jakarta (ANTARA) - Petugas Satlantas Polres Metro Jakarta Timur membagikan masker kepada masyarakat dalam Operasi Keselamatan Jaya 2022 di Terminal Kampung Melayu.

Kanit Lantas Polsek Jatinegara, AKP Uwin, mengatakan bahwa pembagian masker itu ditujukan kepada sopir angkot, pedagang, hingga pengemudi ojek yang berada di Terminal Kampung Melayu.

"Pembagian masker ini untuk masyarakat agar selalu menjaga kesehatan karena gelombang omicron sekarang dampaknya semakin banyak yang terkena," kata Uwin di Jakarta, Senin.

Uwin menambahkan bahwa Terminal Kampung Melayu dipilih menjadi lokasi karena merupakan salah satu pusat kegiatan masyarakat.

"Kegiatan difokuskan di terminal karena pusat masyarakat banyak berkumpul untuk bekerja sehari-hari itu di terminal," ujar Uwin.

Dia mengatakan selain pembagian masker, petugas juga memberikan imbauan mengenai keselamatan berkendara kepada para sopir angkot hingga pengemudi ojek.

"Kita mengimbau kepada pengemudi angkutan kota untuk terus menjaga kesehatan. Lalu mengemudi kendaraan tidak menggunakan narkoba, menjaga jarak agar tidak terjadi kecelakaan di jalan raya untuk kepentingan masyarakat juga," tutur Uwin.

Baca juga: Polisi bagikan masker dalam Operasi Keselamatan Jaya di Slipi
Baca juga: Operasi Keselamatan Jaya bidik pelanggar lalu lintas dan prokes

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022