New York (ANTARA News) - Petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic, Senin waktu setempat, maju ke perempatfinal AS Terbuka setelah mengalahkan Alexandr Dolgopolov 7-6 (16/14), 6-4, 6-2, untuk kemudian melawan petenis sesama Serbia.

Djokovic akan menghadapi rekan setimnya dalam Piala Davis Janko Tipsarevic, namun harus mengatasi tantangan dari peringkat 23 dunia Dolgopolov dan Louis Armstrong Stadium yang berangin.

Djokovic, yang tahun ini baru kalah dua pertandingan dan memenangi gelar Australia Terbuka dan Wimbledon dalam perjalanannya naik ke puncak ranking dunia, membutuhkan enam set poin -- dan harus menyelamatkan empat -- untuk memenangi tiebreak set pertama.

"Anginnya kuat, kondisinya sulit, ia adalah pemain yang tahu bagaimana bermain dalam kondisi seperti ini," kata Djokovic setelah meraih kemenangan ke-61 tahun ini.

Ia mengatakan, akan sulit melawan Tipsarevic yang untuk pertama kalinya mencapai delapan besar Grand Slam setelah mengalahkan mantan peringkat satu dunia Juan Carlos Ferrero 7-5, 6-7 (3/7), 6-5, 6-2.(*)

F005/A011

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011