counter

Persik kontrak Danilo dan Steve Hesketh

Persik kontrak Danilo dan Steve Hesketh

Klub Persik Kediri mengontrak dua pemain asing, yakni Danilo Fernando asal Brazil dan Steve Hesketh dari Australia (ANTARA Foto/Lukisatrio)

Kediri (ANTARA News) - Klub Persik Kediri mengontrak dua pemain asing, yakni Danilo Fernando asal Brazil dan Steve Hesketh dari Australia, untuk persiapan menghadapi kompetisi liga profesional musim 2011/2012.

"Kedua pemain asing itu sudah resmi kami kontrak dengan durasi satu musim," kata Ketua Umum Persik Kediri Samsul Ashar di Kediri, Jatim, Rabu.

Ia mengatakan, pihaknya sejak jauh hari sudah melakukan komunikasi dengan kedua pemain tersebut. Bahkan, Danilo Fernando yang pernah memperkuat Persik beberapa musim lalu, menjadi bidikan utama untuk direkrut.

Pada kompetisi musim lalu, Danilo Fernando dan Steve Hesketh sama-sama memperkuat klub Deltras Sidoarjo. Sebelum dikontrak, keduanya sempat mengikuti seleksi di Persik.

Selain merekrut kedua pemain itu, Persik masih berencana menambah pemain asing. Saat ini, terdapat dua pemain asing yang mengikuti seleksi, yakni Vagner Luis De Oliviera (PSMS Medan) dan Moreno Willliam (Persiku Kudus).

Sedangkan pemain-pemain lokal musim lalu yang masih dipertahankan Persik, antara lain Legimin Rahardjo, Herry Prasetyo, Faris Aditama, Choirur Rifan, dan Tito Purnomo.

Beberapa pemain lokal yang mengikuti seleksi di Persik, di antaranya Rasmoyo (Persidafon Dofonsoro), Aris Indarto (PSIS Semarang) dan Jaya Teguh Angga (Persema Malang).

Pelatih Persik Jaya Hartono mengatakan, pihaknya sedang mengincar pemain tengah Claudio Proneto yang saat ini masih mengikuti seleksi di Deltras Sidoarjo.

"Kemampuan Proneto tidak perlu diragukan lagi dan dia bisa berduet dengan Danilo untuk memperkuat lini tengah," ujarnya.

Mantan pelatih Persib Bandung itu, berharap proses seleksi pemain bisa selesai pekan ini sehingga pihaknya bisa fokus menyiapkan tim menghadapi kompetisi yang rencananya dimulai Oktober mendatang.
(ANT-073/D010)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar