Kami belum siap menggelar pertandingan dengan penonton
Jakarta (ANTARA) - Seluruh rangkaian pertandingan final four PLN Mobile Proliga 2022 tetap bergulir tanpa penonton meski pemerintah telah menyatakan semua kompetisi olahraga bisa dihadiri penonton.

Humas Proliga Lutfi Sukri mengatakan pihak penyelenggara kompetisi bola voli paling bergengsi di Tanah Air itu belum mengeluarkan perubahan apapun mengenai ketentuan pertandingan.

Pun demikian dengan arena pertandingan yang masih menggunakan satu tempat yakni Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Petrokimia punya modal berharga hadapi bjb Tandamata pada Final Four

"Kami belum siap menggelar pertandingan dengan penonton. Belum ada perubahan mengenai ketentuan penyelenggaraan Proliga 2022," kata Lutfi dalam keterangan tertulis, Kamis.

Penerapan protokol kesehatan ketat juga tetap dilakukan seperti, semua orang termasuk seluruh atlet, pelatih, ofisial dan perangkat pertandingan, tetap harus dinyatakan negatif COVID-19 berdasarkan hasil swab, sebelum memasuki arena pertandingan.

Proliga 2022 memasuki fase final four. Babak empat besar itu bakal bergulir dengan sistem setengah kompetisi, yakni masing-masing tim yang lolos akan bertanding sekali menghadapi setiap lawan.

Baca juga: Bandung bjb usung misi balas dendam lawan Petrokimia pada final four

Final four bakal digelar dalam dua putaran. Pelaksanaan putaran pertama pada Jumat-Minggu (11-13 Maret) dan putaran kedua pada pekan berikutnya yakni 18-20 Maret 2022.

Seperti diketahui, empat tim putra yang lolos ke final four adalah Jakarta Pertamina Pertamax, Jakarta BNI 46, Bogor LavAni dan Surabaya Bhayangkara Samator.

Sedang di bagian putri terdiri dari Jakarta Pertamina Fastron, Bandung Bank bjb Tandamata, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, dan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan.

Baca juga: Final four Proliga 2022 bergulir dengan format setengah kompetisi
Baca juga: Hasil pekan kedelapan dan klasemen akhir putaran II Proliga 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022