Jakarta (ANTARA) - Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) akan menjadikan Lomba Tembak Piala Komandan Paspampres (Danpaspampres) 2022 sebagai agenda tahunan.

"Harapan kami lomba tembak Danpaspampres ini sebagai lomba tahunan," kata Wakil Bendahara Umum PB Perbakin Jarwo Susilo di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, PB Perbakin memandang latihan terbaik adalah dengan mengadakan pertandingan salah satunya melalui lomba Tembak Piala Danpaspampres 2022.

Baca juga: Piala Danpaspampres kenalkan cara kerja prajurit amankan kepala negara

Selama ini, lanjut Jarwo, PB Perbakin secara rutin setiap bulan selalu mengadakan pertandingan. Hal tersebut dilakukan untuk terus mengasah kemampuan para petembak. Sehingga, apabila ada kejuaraan para atlet bisa tampil lebih siap.

Tidak hanya itu, jelas dia, PB Perbakin juga akan berupaya mengakomodir pertandingan berburu bisa dilaksanakan. Berbeda halnya dengan tembak reaksi dan kelas lainnya yang saat ini sudah cukup banyak diselenggarakan di Lapangan Tembak Perbakin Senayan.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan lomba Kejuaraan Tembak Piala Danpaspampres 2022 Kolonel Inf Rudi Setiawan mengatakan penyelenggaraan tahun ini panitia berusaha mengakomodir berbagai kelas pertandingan.

Kelas yang dipertandingkan yaitu tembak eksekutif, tembak presisi 25 meter, tembak reaksi IPSC level II, kelas tembak reaksi non-IPSC (pistol nonoptik), tembak air riffle dan air pistol, tembak Paspampres style, dan tembak ekshibisi yang akan diikuti beberapa publik figur atau artis di Tanah Air.

"Ini memang hampir lengkap kita adakan supaya bisa menampung semua keinginan masyarakat," kata Kolonel Infanteri Rudi.

Kejuaraan Tembak Piala Danpaspampres 2022 digelar selama empat hari yang dimulai pada 10 hingga 13 Maret 2020. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Tembak Perbakin Senayan Jakarta.

Baca juga: Piala Danpaspampres 2022 digelar 10--13 Maret, ini jadwal lengkapnya
Baca juga: Danpaspampres: Lomba menembak cari atlet muda potensial

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022