Palembang (ANTARA News) - Pembangunan arena pertandingan (venues) aquatic untuk SEA Games XXVI di kawasan Jakabaring, Palembang, diupayakan bisa rampung pada awal Oktober 2011.

Penyelesaian pembangunan venues aquatic diupayakan selesai pada 8 Oktober 2011, kata Site Manajer PT Prambanan Dwipaka, Wahid Iskandar ketika anggota DPRD Sumatera Selatan meninjau lokasi itu di Palembang, Selasa.

Menurut dia, pekerjaan penyelesaian pembangunan venues itu hingga saat ini sekitar 80 persen.

Jadi, sekarang ini hanya penyelesaian tahap akhir saja dan untuk pengecoran tinggal sedikit lagi dan bisa sambil jalan, katanya.

Sementara pantauan ANTARA di lokasi tersebut para pekerja sedang memasang atap kolam renang, penyelesaian pengecoran lantai dan pemasangan dinding kolam renang.

Dinding kolam sudah dipasang, tetapi lantainya belum dipasang, karena menunggu atapnya selesai, supaya kalau ada benda jatuh tidak merusak lantainya.

Wakil Ketua DPRD Sumsel, H Ahmad Djauhari menyatakan, tetap optimistis penyelesaian pembangunan venues itu bisa tepat waktu.

Dengan waktu yang ada sekarang ini masih cukup untuk menyelesaikan pembangunan venues tersebut, ujar dia.

Hal yang sama juga dikemukakan Wakil Ketua DPRD Sumsel, H M Iqbal Romzi, kalau tetap optimistis pekerjaan pembangunan venues itu masih sesuai dengan jadwal.

Mereka mengerjakan proyek tersebut sesuai dengan tahapan-tahapan, mulai dari atapnya dahulu baru bagian bawah (kolam), katanya.

"Setelah melihat langsung, kami jelas optimistis," kata Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu.

Sejumlah venues yang juga dibangun di Kawasan Jakabaring Sport City antara lain lapangan tenis sudah selesai, kemudian penginapan atlet, tempat upacara pembukaan dan penutupan SEA Games XXVI telah selesai perbaikannya.

(T.KR-SUS/M033)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011