Jakarta (ANTARA) - Putra dan putri Presiden RI ke-2 Soeharto, yakni Bambang Trihatmodjo dan Siti Hediati Hariyadi atau kerap disapa Titiek Soeharto ikut serta pada Kejuaraan Tembak Piala Komandan Paspampres (Danpaspampres) 2022.

"Saya diajak pelatih untuk ikut Kejuaraan Tembak Piala Danpaspampres ini," kata Titiek Soeharto saat ditemui di Lapangan Tembak Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin), Senayan Jakarta, Sabtu.

Pada lomba tembak Danpaspampres 2022 tersebut anak keempat dari Presiden Soeharto itu turun di kelas eksekutif dan tembak reaksi. Saat tampil, Titiek terlihat mengenakan baju biru dengan motif hitam putih dan celana hitam panjang.

Ia mengatakan berawal dari pandemi COVID-19 yang membuat hampir semua kegiatan masyarakat serba dibatasi, Titiek merasa jenuh karena tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.

"Kebetulan abang dan keponakan saya semuanya petembak lalu mereka mengajak saya olahraga menembak," kata Titiek.

Baca juga: Warga dipersilakan menyaksikan lomba tembak Piala Danpaspampres 2022
Baca juga: Atlet: Lomba tembak Danpaspampres ajang persiapan kejuaraan dunia
Baca juga: Yasonna: Olahraga menembak melatih diri untuk fokus dan tenang


Setelah beberapa kali diajak berlatih menembak, Titiek akhirnya memutuskan untuk masuk ke klub tembak yang sama dengan Bambang Trihatmodjo.

Terakhir kali sebelum ikut lomba menembak Piala Danpaspampres 2022, Titiek mengaku ikut latihan pada awal 2021. Tidak sampai di situ, keseriusannya dalam olahraga menembak kian berlanjut dengan mengikuti ujian IPSC pada Maret 2021.

"Setelah itu, April 2021 ada kejuaraan yang diadakan oleh Kopassus saya ikut untuk mencoba," kata dia.

Kejuaraan Tembak Piala Danpaspampres 2022 digelar selama 4 hari, mulai 10 hingga 13 Maret 2020. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Tembak Perbakin Senayan Jakarta.

Untuk jenis perlombaan dibagi menjadi tujuh kelas, yakni tembak eksekutif, tembak presisi 25 meter, tembak reaksi IPSC level II, kelas tembak reaksi non-IPSC (pistol nonoptik), tembak air riffle dan air pistol, tembak Paspampres style, dan tembak ekshibisi yang akan diikuti beberapa publik figur atau artis di Tanah Air.

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2022