Jakarta (ANTARA) - Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly bersama dengan Ketua MPR Bambang Soesatyo, serta Putri Presiden RI ke-2 Titiek Soeharto memeriahkan perhelatan lomba menembak Piala Danpaspampres 2022 yang berlangsung di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta.

Mereka saling bersaing di kelas tembak eksekutif dueling plate dan terbagi ke dalam dua grup, pada Minggu.

Ketua MPR yang akrab disapa Bamsoet dimasukkan dalam satu grup bersama Titiek Soeharto. Sementara untuk Menkumham Yassona Laoly, ia berpasangan dengan Direktur Jendral Permasyarakatan Reynhard Silitonga.

Baca juga: Atlet tembak ikut berlaga di Paspampres Style Piala Danpaspampres 2022
 
Putri Presiden RI kedua Titiek Soeharto dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berlatih sebelum menjajal lomba tembak kelas eksekutif duelling plate dalam perlombaan Piala Danpaspampres 2022 di Lapangan Tembak Senayan, Minggu (13/3/2022). (ANTARA/Livia Kristianti)


Saat persiapan, Titiek tampak bersiap- siap seolah membidik target, Bamsoet juga nampak beberapa kali mengecek alatnya untuk memastikan.

Namun di grup lawannya yaitu Menkumham Yasonna, ia tampak lebih santai dalam persiapannya bersama Dirjen PAS Reynhard Silitonga.

Ketika pertandingan berlangsung, terlihat grup Menteri Yasonna dan Dirjen PAS Reynhard langsung menguasai lapangan, sementara Bamsoet dan Titiek tertinggal dari segi kecepatannya.

Dipastikan Grup Menteri Yassona dan Reynhard unggul mengalahkan Bamsoet dan Titiek.

Usai pertandingan dinyatakan selesai, Menteri Yassona melakukan selebrasi dengan bahagia. Ia tak lupa juga menghampiri Bamsoet dan Titiek untuk memberikan dukungan karena telah berkompetisi secara sportif.

Baca juga: Wadanpaspampres menjajal pistol baru Pindad di Piala Danpaspampres

"Menang kalah gak penting, yang penting happy happy," ujar Menteri Yassona dengan ekspresi bahagia mengomentari pertandingan terakhirnya di Lomba Piala Danpaspamres 2022.

Pada pertandingan di hari terakhir ini untuk Piala Danpaspampres 2022 ada enam kelas yang dilombakan yaitu Duelling Plat Pati TNI/Polri/Sipil Undangan, Eksekutif 20 meter TNI/Polri/Sipil, Presisi 25 meter TNI/Polri/Sipil, Paspampres Style TNI/Polri/Sipil, Reaksi IPSC dan Non IPSC, serta Air Pistol dan Air Riffle.

Para pemenang kejuaraan menembak Piala Danpaspampres tahun ini, yang akan diumumkan pada hari terakhir lomba, akan mendapatkan hadiah berupa medali, trofi, dan uang pembinaan yang totalnya hampir mencapai Rp200 juta.

Tidak hanya itu, juara pertama, peringkat kedua, dan urutan ketiga pada masing-masing kategori berhak mengikuti undian hadiah tambahan (doorprize) berupa sepeda motor.

Peserta yang mendapatkan gelar juara berhak ikut undian motor trail KLX, sementara mereka yang berhasil menyabet posisi kedua berhak ikut undian doorprize motor listrik, dan mereka yang berada di urutan ketiga berhak mengikuti undian doorprize motor matic.

Baca juga: Lomba menembak Piala Danpaspampres 2022 diikuti lebih dari 800 peserta

Baca juga: Ketua MPR : Piala Danpaspampres ajang latih kekuatan dan ketangguhan

Baca juga: Danpaspampres buka Piala Danpaspamres 2022 di Lapangan Tembak Senayan

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022