Jakarta (ANTARA) - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo menilai kehadiran Piala Danspaspampres 2022 dapat menjadi ajang bagi para prajurit Paspampres untuk melatih kekuatan dan ketangguhan kerjanya.

Menurut pria yang akrab disapa Bamsoet itu dengan menunjukkan kemahiran paspampres hal itu dapat memperlihatkan sistem pertahanan dan keamanan negara yang patut disegani.

"Saya mengucapkan apresiasi atas pelaksanaan Kejuaraan Menembak Danpaspampres ini. Mudah-mudahan ini jadi tempat ajang berlatih menggunakan senjata, dan mengenal senjata-senjata yang baru keluar sehingga (pasukan) bisa mahir dalam tiap medan dan pertempuran," ujar Bamsoet saat menghadiri Piala Danpaspampres yang diadakan di Lapangan Tembak Senayan, Minggu.

Baca juga: PT Pindad perkenalkan pistol baru di Piala Danpaspampres

Bamsoet berharap nantinya para prajurit yang ada di dalam paspampres tidak lelah dan bosan untuk terus mencetak prestasi dengan mengasah kemahirannya dalam memastikan sistem pertahanan dan keamanan.

Ia berharap dengan keterlibatan masyarakat sipil di ajang Piala Danpaspampres 2022 ini juga dapat meningkatkan hubungan yang baik antara masyarakat dan paspampres.

Dalam Piala Danpaspampres 2022, Bamsoet terlihat mengikuti lomba bersama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna Laoly dan juga Titiek Soeharto.

Ia mengikuti kelas tembak eksekutif dueling plate melawan tiga orang di kelas tersebut.

Pada pertandingan di hari terakhir ini untuk Piala Danpaspampres 2022 ada enam kelas yang dilombakan yaitu Duelling Plat Pati TNI/Polri/Sipil Undangan, Eksekutif 20 meter TNI/Polri/Sipil, Presisi 25 meter TNI/Polri/Sipil, Paspampres Style TNI/Polri/Sipil, Reaksi IPSC dan Non IPSC, serta Air Pistol dan Air Riffle.

Para pemenang kejuaraan menembak Piala Danpaspampres tahun ini, yang akan diumumkan pada hari ini serta akan mendapatkan hadiah berupa medali, trofi, dan uang pembinaan yang totalnya hampir mencapai Rp200 juta.

Tidak hanya itu, juara pertama, peringkat kedua, dan urutan ketiga pada masing-masing kategori berhak mengikuti undian hadiah tambahan (doorprize) berupa sepeda motor.

Peserta yang mendapatkan gelar juara berhak ikut undian motor trail KLX, sementara mereka yang berhasil menyabet posisi kedua berhak ikut undian doorprize motor listrik, dan mereka yang berada di urutan ketiga berhak mengikuti undian doorprize motor matic.

Baca juga: Danpaspampres buka Piala Danpaspamres 2022 di Lapangan Tembak Senayan

Baca juga: Atlet tembak ikut berlaga di Paspampres Style Piala Danpaspampres 2022

Baca juga: Wadanpaspampres menjajal pistol baru Pindad di Piala Danpaspampres

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022