Jakarta (ANTARA News) - Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa pasa turnamen China Masters Super Series, Bona Septano-Mohammad Ahsan gagal mencapai semifinal setelah tersingkir pada perempat final, Jumat malam.

Bona-Ahsan yang menjadi unggulan keenam kalah tipis dari pasangan unggulan kedua asal Denmark Mathias Boe-Carsten Mogensen 20-22, 21-23.

Pasangan Indonesia tersebut tertinggal sejak awal game pertama, namun membuka peluang saat menyamakan kedudukan 20-20 meskipun akhirnya game tersebut dimenangi ganda Denmark yang berhasil merebut dua poin terakhir.

Pada game kedua, Bona-Ahsan kembali berpeluang meraih kemenangan ketika mereka mencapai game point 20-19 namun mereka gagal menutup game tersebut.

Peluang kembali terbuka ketika mereka menyamakan kedudukan 21-21, namun kembali dua poin terakhir diperoleh pasangan Denmark untuk memastikan kemenangan dan meraih tempat di semifinal.

Pada babak empat besar, Boe-Mogensen akan melawan unggulan ketiga Jung Jae Sung-Lee Ying Dae dari Korea yang menang atas pasangan Malaysia unggulan kelima Koo Kien Keat-Tan Boon Heong 15-21, 21-16, 21-13.

Sementara semifinal lainnya mempertemukan unggulan teratas Fu Haifeng-Cai Yun dari China dengan pasangan unggulan keempat Ko Sung Hyun-Yoo Yeon Seong yang menundukkan Hong We-Shen Ye dari China 22-20, 21-16.

Pada sektor tunggal, tuan rumah China sudah dipastikan meraih gelar tunggal putri karena keempat pebulu tangkis yang lolos ke semifinal seluruhnya pemain tuan rumah.

Pada semifinal, unggulan pertama Wang Yihan akan melawan unggulan keempat Jiang Yanjiao, sedangkan unggulan kedua Wang Shixian bertemu unggulan ketiga Wang Xin.

Adapun pada tunggal putra, pemain Denmark Peter Gade menjadi satu-satunya pemain non-China yang berhasil lolos ke babak empat besar. Peter yang menjadi unggulan kedua akan memperebutkan satu tempat di final dengan unggulan ketiga Chen Long.

Semifinal lainnya akan menampilan unggulan teratas Lin Dan melawan rekan senegaranya Chen Jin. (F005/I015/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011