Jakarta (ANTARA) - Dongyo Entertainment merilis pernyataan yang menyangkal rumor perundungan atau bullying yang dilakukan Jaechan di sekolah.

Baca juga: Naeun APRIL cabut gugatan terhadap penyebar rumor palsu

Baru-baru ini di Twitter, sebuah poster anonim mengklaim bahwa Jaechan merokok rokok elektronik di sekolah dan bahwa dia melecehkan siswa perempuan.

 Netizen juga menambahkan foto kelulusan Jaechan dari sekolah dasar dan menengah untuk mendukung klaim mereka.

Namun menanggapi rumor tersebut, Dongyo Entertainment merilis pernyataan yang membantah klaim tersebut.

“Kami memberikan pernyataan kami tentang informasi palsu dan rumor tentang Jaechan yang baru-baru ini dibagikan melalui komunitas online,” tulis agensi itu dikutip dari Soompi, Selasa.

“Setelah postingan tersebut diterbitkan, kami melalui proses pemeriksaan dengan artis secara pribadi dan dengan kenalannya, dan kami mengonfirmasi bahwa apa yang diklaim oleh postingan tersebut tidak benar,” terangnya.

Agensi tersebut juga mengatakan bahwa pihaknya telah melalui proses pemeriksaan dengan perwakilan sekolah mengenai kehidupan sosial dan sekolah Jaechan sejak sebelum debut. Setelah pemeriksaan itu, pihak agensi pun menyatakan bahwa tidak ada masalah.

Lebih lanjut, agensi mengabarkan bahwa sejak unggahan yang relevan diterbitkan, perusahaan telah mengumpulkan semua bukti. Pada tanggal 4 Maret lalu, Dongyo Entertainment pun mengajukan gugatan pencemaran nama baik dunia maya dan dugaan fitnah melalui penyebaran informasi palsu.

“Mulai hari ini (14 Maret), penyidik ​​yang bertugas telah ditetapkan, dan saat ini sedang dalam proses penyidikan. Kami memberi tahu Anda bahwa agensi sedang memeriksa secara real time kemajuan penyelidikan mengikuti prosedur hukum,” jelasnya.

“Di masa depan, agensi akan mengambil tindakan hukum yang tegas tanpa penyelesaian atau keringanan hukuman setelah terus memantau informasi palsu dan komentar jahat mengenai Jaechan serta semua artis agensi. Kami meminta Anda untuk melaporkan ke protect@dongyoent.com jika Anda menemukan postingan jahat tentang artis Dongyo Entertainment,” tambahnya.

Baru-baru ini, Jaechan dari DONGKIZ diketahui membintangi “Semantic Error” yang telah berakhir minggu lalu.


Baca juga: Kim Dong Hee dinyatakan tak bersalah atas tuduhan "bullying"

Baca juga: Kematian Goo Hara picu debat tentang perundungan

Baca juga: BIGBANG T.O.P suarakan penolakan terhadap "cyber bullying"


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022