Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, Rabu pagi sekitar pukul 10.00 WIB bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Provinsi Jambi untuk kunjungan kerja hingga Jumat (23/9) mendatang.

Kepala Negara didampingi sejumlah menteri antara lain Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Selama kunjungan kerja di Provinsi Jambi, Kepala Negara dijadwalkan meninjau situs sejarah Candi Muarojambi yang telah didaftarkan ke UNESCO sebagai warisan dunia.

Presiden juga akan membuka Musyawarah Lembaga Adat se-Sumatera serta membuka Munas Tarbiyah Islamiyah se-Indonesia. Di Jambi, Presiden juga akan menerima gelar adat kehormatan dari lembaga adat masyarakat Jambi.

Sebelumnya, Ketua Lembaga Adat Melayu Jambi, Hasip Kalimudin Syam mengatakan, Susilo Bambang Yudhoyono merupakan Presiden pertama yang mendapatkan gelar adat dari Jambi.

"Kalau untuk Presiden, Jambi baru pertama kali ini memberikan adat. Tetapi tokoh nasional seperti Kasad (almarhum, red) Edi Sudrajat dan (almarhum, red) Faisal Tanjung pernah memperolah gelar adat," katanya.

Presiden dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Jumat (23/9).
(P008)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011