Kami mengendalikan pertandingan dan membuat banyak peluang untuk berkembang di hasil akhir
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte mengaku puas dengan penampilan brilian yang ditunjukkan anak-anak asuhnya ketika mengalahkan West Ham dengan skor 3-1 pada pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin, Conte mengatakan dirinya juga senang dengan raihan tiga poin yang didapat tim, terutama cara bagaimana mereka mendapatkannya.

"Saya pikir kami bermain dengan sangat baik dari awal hingga akhir, kami mengendalikan pertandingan dan membuat banyak peluang untuk berkembang di hasil akhir, jangan lupa, kami melawan tim kuat," ujar Conte.

Pelatih asal Italia itu mengatakan, West Ham adalah tim yang kuat karena mereka sebelum pertandingan berada di posisi yang sama dan bertarung untuk satu tempat di Liga Champions.

Baca juga: Moyes akui West Ham kesulitan bendung Tottenham Hotspur

Conte mengatakan ia sangat senang menyaksikan tipe penampilan yang ditunjukkan tim dan telah melihat banyak hal positif dalam beberapa periode terakhir.

"Saya telah katakan kami berkembang, meski ada beberapa kekalahan. Kekalahan terakhir melawan United, kami tidak layak mendapatkannya, tapi untuk pergi ke Old Trafford dan memainkan tipe permainan ini berarti tim ini telah berkembang, levelnya bertambah," jelas Conte.

"Kami harus melanjutkan apa yang kami lakukan, bekerja keras pada aspek taktikal, secara teknis, dalam mentalitas. Juga, saya pikir setelah lima bulan, pemain mulai mengerti lebih banyak dibanding sebelumnya."

"Jangan lupa saya datang di November dan latihan kami untuk meningkatkan tim untuk mempersiapkan pertandingan demi tiga poin. Sekarang, saya ulangi, saya sangat puas, juga pemain saya melihat perkembangan, mereka menikmati bermain sepak bola dan mengendalikan pertandingan lebih dari sebelumnya," sambung dia.

Kemenangan ini membuat Tottenham naik ke posisi ke-5 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 51 poin dari 29 pertandingan, hanya berjarak empat poin dari Arsenal di peringkat empat.

Baca juga: Dua gol Son Heung-Min bantu Tottenham menang 3-1 atas West Ham
Baca juga: Conte optimistis Tottenham Hotspur finis empat besar

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022