Melalui tes identifikasi ini membantu tercapainya prestasi dunia, khususnya pada cabang atletik dengan berbagai program yang ada di Kemenpora
Sungailiat, Bangka (ANTARA) - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar kegiatan pemanduan dan tes identifikasi bakat caaaabang atletik ratusan pelajar tingkat SLTP di Kabupaten Bangka. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Sub Bidang Pemanduan dan Identifikasi Bakat Kemenpora dr Suzana di Sungailiat, Rabu mengatakan, tes identifikasi bakat merupakan salah satu solusi mengidentifikasi potensi atlet dengan standar baku, jelas, yang diselenggarakan oleh siapapun dan di manapun di wilayah Indonesia.

"Melalui tes identifikasi ini membantu tercapainya prestasi dunia, khususnya pada cabang atletik dengan berbagai program yang ada di Kemenpora, hal penting lainnya menjaring bibit-bibit berbakat, sehingga nantinya akan meningkatkan kuantitas dan kualitas atlet," katanya.

Meskipun setiap tahun digelar pemanduan dan tes identifikasi di seluruh provinsi di Indonesia, kata Suzana, namun  di Kabupaten Bangka baru kali ini menggelar tes identifikasi atlet tingkat pelajar SLTP.

Sementara Wakil Bupati Bangka Syahbudin memberikan apresiasi besar atas kegiatan tes identifikasi bakat atlet dengan harapan mampu menciptakan atlet berkualitas baik di tingkat wilayah, nasional bahkan tingkat Internasional.

"Saya minta seluruh siswa yang terjaring mengikuti tes identifikasi bakat atlet hendaknya dapat diikuti dengan baik dan serius guna kepentingan dirinya sendiri, masyarakat dan pemerintah," katanya.

Tercatat sebanyak 300 siswa yang terpilih mengikuti tes identifikasi bakat atlet tingkat SLTP di Kabupaten Bangka tahun 2022, kategori usia 13 sampai 15 tahun dengan tinggi badan putra minimal 140 cm dan putri 130 cm.


Baca juga: Pemprov Babel - Kemenpora teken MoU kelola dana komersil

Baca juga: KONI Babel terima 330 paket vitamin dari Kemenpora

Baca juga: Kemenpora: Babel tuan rumah festival olahraga tradisional

Baca juga: Sebanyak 500 pelatih Babel ikut pelatihan pemula

 

Pewarta: Kasmono
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022