Sebanyak 500 pelatih Babel ikut pelatihan pemula

Sebanyak 500 pelatih Babel ikut pelatihan pemula

Nara sumber dan mantan karateka nasional Rossy Nurasjati (tengah dengan baju merah), di tengah peserta Pelatihan Pelatih dan Instruktur yang digelar Kemenpora dan KONI Babel di Pangkalpinang, Propinsi Bangka Belitung (Babel), Selasa (14/8)

"Selama ini para pelatih di Babel masih menggunakan kebiasaan lama dan cara sendiri untuk melatih. Dengan mengikuti pelatihan ini kita harap Babel dapat melahirkan pelatih yang berkualitas"
Pangkalpinang, (ANTARA News) - Sebanyak 500 pelatih dari 33 cabang olahraga mengikuti pelatihan tingkat pemula yang digelar oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu instruktur dan para pelatih olahraga di Babel," kata Ketua KONI Babel, Elfandi di Pangkalpinang, Selasa.

Kegiatan yang merupakan bagian dari program andalan Kemenpora, yaitu "Pelatihan 100.000 Pelatih dan Instruktur" tersebut juga dihadiri oleh Ahmad Arsani, Kabid Peningkatan Mutu Pelatih dan Instruktur Kemenpora, serta nara sumber Rossy Nurasjati, akademisi yang juga mantan karateka nasional.

Menurut Elfandi, melalui pelatihan ini Babel diharapkan dapat melahirkan para pelatih yang berkompetensi dan bersertifikat, sehingga ke depan para pelatih terus meningkatkan kualitasnya dan siap bersaing dengan pelatih tingkat tinggi.

"Selama ini para pelatih di Babel masih menggunakan kebiasaan lama dan cara sendiri untuk melatih. Dengan mengikuti pelatihan ini kita harap Babel dapat melahirkan pelatih yang berkualitas," ujarnya.

Dengan banyaknya event olahraga yang akan digelar di Babel, Elfandi berharap Babel dapat mencetak pelatih yang berkualitas sehingga dapat melahirkan atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama baik daerah.

 "Dari para pelatih kita melahirkan atlet berprestasi. Karena itu kita terus mendorong pelatih agar terus meningkatkan kompetensinya," ujarnya. Setelah digelarnya pelatihan pemula, ke depan akan ada pelatihan tingkat lanjutan dan tingkat tinggi.

"Kita harap para pelatih serius mengikuti semua materi yang disampaikan. Semoga pelatihan ini melahirkan SDM yang mumpuni," ujarnya.

Lima ratus pelatih se-Babel yang mengikuti pelatihan pemula ini berasal dari pengurus KONI se-Kabupaten/kota, guru olahraga dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan para mahasiswa jurusan olahraga dari STKIP Muhammadiyah Pangkalpinang.
(KR-ELZ).

Baca juga: Kemenpora jalankan program pelatihan 100 ribu pelatih
 

Pewarta:
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar