Jakarta (ANTARA News)- HSBC meraih penghargaan Indonesia Green Awards 2011 untuk kedua kalinya, karena dinilai sebagai institusi perbankan yang menginsprasi publik untuk bertindak ramah lingkungan melalui praktek perbankan yang bertanggung jawab.

Head of Group Communication and Corporate Sustainability HSBC Indonesia, Maya Rizano yang mewakili HSBC dalam menerima penghargaan dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat mengatakan, perusahaan sangat bangga menerima hadiah sebagai perusahaan penginspirasi bumi dari Indonesia Green Awards 2011.

Semangat Corporate Sustainability merupakan komitmen HSBC secara global dengan menerapkan prinsip bisnis yang berkelanjutan dan selalu mempertimbangkan aspek sosial dan lingkungan dari setiap proyek yang dibiayai, katanya.

Dengan demikian, menurut dia perusahaan dapat menularkan semangat keberlanjutan bisnis kepada nasabah.

Selain menerapkan semangat ini ke dalam bisnis utama, HSBC juga aktif melaksanakan berbagai program pelestarian lingkungan dengan melibatkan karyawan dan berbagai pemangku kepentingan di setiap negara dimana HSBC beroperasi, ucapnya.

Indonesia Green Awards merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Majalah Bisnis & CSR dan The La Tofi School of CSR bermaksud untuk mendorong terwujudnya praktek-praktek bisnis yang ramah lingkungan serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pihak yang telah memberi inspirasi kuat kepada publik.
(CS)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011